Medan

Pemko Medan Berkomitmen Wujudkan Medan Sebagai Kota Atlet

mediasumutku.com|MEDAN-Pemerintah Kota Medan berkomitmen untuk mewujudkan kota Medan sebagai kota atlet. Salah satunya dengan mengoptimalkan potensi baik itu mencakup olahraga rekreasi, olahraga pendidikan dan olahraga prestasi.

Hal tersebut disampaikan Wali Kota Medan, Bobby Nasution dalam sidang paripurna Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Medan dengan agenda tanggapan kepala daerah terhadap pemandangan umum fraksi-fraksi atas ranperda tentang keolahragaan di Gedung DPRD Medan, Senin (12/7/2021).

Walikota Medan yang hadir didampingi Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman menjawab setiap pertanyaan yang diajukan oleh fraksi-fraksi DPRD Kota Medan pada sidang paripurna sebelumnya guna menyempurnakan pembentukan ranperda tentang keolahragaan tersebut.

Dalam sidang paripurna yang dipimpin langsung oleh Ketua DPRD Kota Medan, Hasyim tersebut, Bobby Nasution mengatakan untuk mendukung terwujudnya kota Medan sebagai kota atlet Pemko Medan terus melakukan pembinaan olahraga dari sejak usia dini untuk menciptakan atlet berprestasi. Selain itu, juga memperbaiki dan meningkatkan sarana dan prasarana olahraga di kota Medan.

“Pembinaan olahraga kami lakukan secara dini termasuk menyediakan sarana dan prasarana olahraga yang sesuai dengan standar,”kata Bobby Nasution.

Disamping itu untuk menumbuhkan minat olahraga bagi masyarakat khususnya generasi muda, Pemko Medan juga menyelenggarakan event olahraga baik itu event olahraga profesional maupun event olahraga di tingkat pelajar.

“Banyak event olahraga yang kita selenggarakan untuk meningkatkan minat olahraga bagi generasi muda seperti event olahraga tingkat pelajar. Para pelajar yang meraih prestasi juga akan kita bantu meraih cita-citanya melalui jalur prestasi,”ujar Bobby Nasution.

Dia menambahkan, Pemko Medan juga memberikan reward kepada para atlet berprestasi yang berhasil mengharumkan nama kota Medan baik di tingkat provinsi, nasional, maupun internasional.

Sidang paripurna DPRD Kota Medan yang digelar dengan tetap memberlakukan protokol kesehatan ini juga turut dihadiri oleh pimpinan OPD dilingkungan Pemko Medan serta sejumlah anggota DPRD baik yang hadir secara langsung ataupun yang mengikutinya secara virtual. (MS7)