Headline Kesehatan Sumut

Pemuda Muhammadiyah Asahan Dukung Gerakan Masyarakat Sehat

Mediasumutku.com | Asahan – Mensekskan Gerakan Masyarakat Sehat (Germas) bukan hanya tugas pemerintah, namun mesti dilaksanakan secara keroyokan oleh semua lapisan masyarakat dalam rangka keinginan dan tujuan bersama, terlebih dimasa pandemic Covid-19.

Pesan tersebut yang ingin disampaikan oleh Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan bersama Dinas Kesehatan saat mengikuti kegiatan advokasi kemitraan masa adaptasi kebiasaan baru bersama organisasi kepemudaan di Marina Hotel Kisaran, Jumat (14/8/2020).

Tidak hanya disitu, Pemuda Muhammadiyah juga siap mendukung program kemitraan bersama Pemerintah daerah dalam rangka mempercepat target sustainable development goal (SDGs) Bidang Kesehatan dalam mentuk kesepakatan bersama.

“Pemuda Muhammadiyah melalui salah satu bidangnya Kesehatan dan Kesejahteraan Masyarakat memiliki tujuan pemberdayaan masyarakat untuk peduli terhadap kesehatan dan kesejahteraan serta mengkampanyekan pentingnya hidup sehat. Sejalan dengan itu, Pemuda Muhammadiyah merasa perlu untuk bersinergi dengan dinas kesehatan mewujudkan tujuan bersama ini,” kata Fachri Mizan Harsono ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan, saat ditemui wartawan.

Untuk itu, pihaknya sangat menyambut baik dan mendukung penuh program gerakan masyarakat sehat (GERMAS) di Kabupaten Asahan sebagai bentuk aktif peran serta organisai kepemudaan di Kabupaten Asahan yang terus berkomitmen meningkatkan peran sertanya dalam upaya pembangunan kesehatan di masyarakat. (MS10)