Headline Pendidikan Sumut Teknologi

Pemuda Muhammadiyah Sediakan Wi-Fi Gratis Bagi yang Terkendala Belajar Daring

Mediasumutku.com | Asahan –Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan menyediakan ruang belajar dilengkapi fasilitas Wi-Fi (Wireless Fidelity) dan printer gratis bagi siswa yang selama ini memiliki kendala belajar daring dimasa pandemi Covid-19. Mereka berkolaborasi bersama Ikatan Pelajar Muhammadiyah (IPM) yang bersedia mendampingi siswa dalam belajar.

Ketua Pemuda Muhammadiyah Asahan, Fachri Mizan Harsono didampingi ketua IPM Faisal Sirait mengatakan penyediaan internet gratis, termasuk fasilitas lainnya ini sebagai wujud kepedulian pihaknya kepada dunia pendidikan. Terutama dalam masa pandemi virus Corona saat ini.

Ini juga menyikapi keluhan orang tua karena tidak mampu membeli paket internet untuk memenuhi kegiatan belajar mengajar (KBM) secara online.

“Ini wujud kepedulian kita terhadap dunia pendidikan pada masa pandemi virus Corona saat ini. Banyak siswa yang terkendala belajarnya karena tak memiliki paket data internet dan tak punya ponsel android,” kata Fachri.

Iapun mempersilahkan bagi siapa saja pelajar atau orang tua untuk datang memanfaatkan fasilitas di kantornya dengan mobile ruang belajar yang bisa digunakan mulai dari hari Senin hingga Sabtu pukul 09.00 WIB sampai dengan pukul 15.00 WIB.

“Silahkan datang namun wajib pakai masker. Boleh sepuasnya memanfaatkan kantor kami untuk belajar siswa yang punya kendala belajar daring ini,” kata dia sembari menambahkan program yang diberi nama Numpang Belajar tersebut tetap menerapkan protokol standard kesehatan.

(MS10)