Politik

Pengawas Pemilu di Asahan Diharapkan Jadi Garda Terdepan Kawal Demokrasi

mediasumutku.com | ASAHAN – Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) sebagai penyelenggara pada Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Asahan Tahun 2020, diharapkan menjadi garda terdepan dalam mengawal prosess demokrasi. Selain itu, juga harus memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat pada 9 Desember mendatang.

Hal ini disampaikan oleh Plt. Camat Kecamatan Kota Kisaran Timur, Rahmat Hidayat Siregar, pada acara pelantikan Pengawas Tempat Pemungutan Suara (PTPS) se-Kecamatan Kota Kisaran Timur di cafe Dizza Siumbut Baru Kisaran, Senin (16/11/2020).

“Laksanakan tugas sesuai dengan tupoksi dan rasa tanggung jawab serta bekerja dengan ikhlas, anggaplah apa yang kita kerjakan sebagai amal ibadah kita,” sebut Rahmat.

Selain itu, dia juga berharap, kepada seluruh petugas PTPS se-Kecamatan Kota Kisaran Timur bekerjasama dengan pihak Kelurahan dalam  mensosialisasikan kepada masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan dalam pemilihan nantinya dengan menerapkan 3 M seperti memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan jaga jarak di lokasi pemilihan.

“Kita juga berharap, agar Pilkada nanti dapat berjalan dengan aman dan tentram tanpa adanya politik uang dan kampanye hitam yang dapat merusak tatanan bermasyarakat serta menghambat pembangunan Kabupaten Asahan untuk 4 tahun kedepannya,” ujarnya.

Untuk itu dia meminta, agar para pengawas pemilu selalu memantau dan menjaga terus Pilkada tahun 2020 ini.

“Jauhkan masyarakat dari politik uang dan kampanye hitam, yang mana itu merupakan tugas kita sebagai petugas penyelenggara pemilu,” pungkasnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan