Berita Sumut Headline Pendidikan Sumut

Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Periode 2021-2026 Kota PSP Dikukuhkan

PADANGSIDIMPUAN – Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH hadiri Pelantikan Pengurus Cabang PGRI Kecamatan Periode 2021-2026 Kota Padangsidimpuan Tahun 2021 di aula MAN 2 Kota Padangsidimpuan, Sabtu (2/10).

Ketua Pengurus PGRI Kota Padangsidimpuan Jamali S.Pd pada sambutannya menyampaikan terima kasih kepada Bapak Walikota Padangsidimpuan yang telah berkenan hadir memenuhi undangan dalam rangka menghadiri Pelantikan Pengurus cabang PGRI Kecamatan masa bakti 2021-2026.

Beliau juga mengucapkan terima kasih kami kepada seluruh pengurus panitia yang telah berusaha bekerja keras mewujudkan acara pelantikan ini sehingga acara ini dapat terselenggara dengan baik dan sukses.

Akhirnya bulan Oktober ini semua pengurus PGRI Kecamatan se-Kota Padangsidimpuan baru bisa dilantik.”terangnya.

Pelantikan ini sebenarnya merupakan langkah awal dan wadah bagi kami untuk berkumpul, silaturahmi dan juga untuk berbagi informasi tentang pendidikan, tentang tenaga kependidikan dan tentang seluruh informasi informasi yang berkenaan dengan guru.

Jamali berharap mudah-mudahan kepengurusan baru dapat segera bekerja dan dapat segera tancap gas, jangan berdiam diri serta jangan ragu-ragu, kami dari pendidikan siap mendukung seluruh kegiatan kegiatan yang dilakukan oleh pengurus cabang Kecamatan.

Silahkan berinovasi siapkan diri untuk melakukan terobosan-terobosan yang berguna bagi dunia pendidikan khususnya di kota Padangsidimpuan, ungkap Jamali.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution SH pada arahannya mengatakan pada kesempatan pagi menjelang siang hari ini kita baru saja menyaksikan dan mengikuti acara Pelantikan Pengurus Kecamatan PGRI Kota Padangsidimpuan.

Ini merupakan perhatian utama bagi pemerintah agar kemampuan guru ini terus meningkat, dan begitu pentingnya eksistensi guru dalam pembangunan baik itu di tingkat Nasional sampai ke tingkat Daerah, Kecamatan, dan Desa, maka kesejahteraan guru juga menjadi perhatian pemerintah.”jelasnya.

Proses pelantikan ini sebagai wujud dalam pergerakan organisasi, sebagaimana telah diikrarkan Bapak Ibu sekalian.

Kita harus meningkatkan kapasitas dan mengasah kemampuan kita, dalam hal ini sangat banyak program-program dinas pendidikan termasuk kerjasama dengan berbagai perguruan tinggi dalam rangka meningkatkan kemampuan guru.

“Pagi ini saya tadi bertemu dengan 4 orang calon Taruna/i yang akan mengenyam pendidikan di STTD (Sekolah Tinggi Transportasi Darat) Kementrian Perhubungan, itu merupakan salah satu hasil kerja keras Bapak/Ibu pendidik”, ungkap Wako Irsan.

Saya juga berharap dengan moment pelantikan pengurus DPC PGRI ini saya ingin bapak/ibu dapat mendorong percepatan peningkatan pendidikan anak anak kita yang telah tertinggal selama pandemi Covid 19 ini, tambah Walikota.

Acara dihadiri oleh, Kadis Pendidikan H.Muhammad Luthfi Siregar, SH,MM, Kacabdis Pendidikan Padangsidimpuan Fahri Siregar, Kabag Prokopim Nurcahyo Budi Susetyo ST, Camat Padangsidimpuan Utara Nanda Alvina serta Undangan Lainnya”.