Berita Sumut

Pengurus Komisariat IMM Asahan-Tanjungbalai Dilantik

ASAHAN– Pimpinan Komisariat (PK) Ikatan Mahasiswa Muhammadiyah (IMM) Se Asahan-Tanjungbalai, periode amaliyah 2021/2022 resmi dilantik oleh ketua umum Pimpinan Cabang IMM Asahan-Tanjungbalai, Immawan Yogi Ginting, pada hari Sabtu (9/10/2021).

Pelantikan tersebut mengambil tema ‘meneguhkan spirit gerakan profetik menuju kepemimpinan IMM yang progresive dan berintegritas. Pelantikan turut dihadiri Ketua Fokal IMM Asahan Fahrul Rizal, Sekretaris DPP IMM Immawan Affandi Affan, Wakapolres Asahan Kompol Juli Siregar, seluruh kader IMM Asahan dan seluruh perwakilan organisasi mahasiswa.

Ketua Umum PC IMM Asahan-Tanjungbalai, Immawan Yogi Ginting mengatakan, di era revolusi industri 4.0 mengakibatkan perubahan secara besar-besaran dalam teknologi atau disrupsi digitalisasi. Dalam mengahadapi fenomena tersebut, sebagai seorang mahasiswa tak cukup hanya berproses secara formalitas di bangku kuliah tetapi juga harus dibarengi dengan berorganisasi, salah satunya dengan ber- IMM.

“Memilih menjadi anggota IMM adalah pilihan dalam membentuk diri menjadi intelektual muslim berpribadi. Melalui trilogi IMM yang menjadi ciri khas dari IMM dalam bergerak dan dibarengi dengan tri kompetensi dasar yang menjadi identitas kader IMM yang religius, intelektual dan humanis, diharapkan mampu menjadi generasi penerus yang dapat diandalkan,” ungkap Yogi.

Dikatakannya, momen pelantikan adalah awal periodesasi kepemimpinan dimulai. Setelah pelantikan, harus segera bertindak. Harus segera membuat formulasi untuk gerakan IMM kedepan. Gagasan yang dituangkan dalam program kerja, harus mampu diaktualisasikan dengan gerakan yang nyata.

“Kedepannya, kader IMM Asahan harus mampu memenuhi narasi-narasi publik yang sesuai dengan bidangnya dan selain itu, harus mampu membuat suatu gagasan dan yang terpenting adalah mampu mengaktualisasikan gagasan tersebut untuk kemaslahatan bersama,” ungkap Ketua Umum PC IMM Asahan-Tanjungbalai ini. (MS10)