Headline Politik Sumut

Pensiun Bulan Depan, Sekda Asahan Berkeinginan Maju Jadi Calon Wabup

Mediasumutku.com | Asahan – Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan, Taufik Zainal Abidin dipastikan akan mengikuti kontestasi politik Pilkada Asahan 2020. Ia, rencananya akan maju menjadi pasangan calon bupati dan wakil bupati bersama H Surya. Taufik pun, mengumumkan akan pensiun per 1 September mendatang.

Hal tersebut dibenarkan oleh  Kepala Dinas (Kadis) Komunikasi dan Informatika (Kominfo) Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyebutkan bahwa mundurnya Taufik sebagai ASN, berkaitan dengan pencalonan diri sebagai Calon Wakil Bupati Asahan berpasangan dengan Surya, pada Pilkada 9 Desember mendatang.

“Beliau mengajukan pensiun dini. Karena akan maju di Pilkada nanti. Mulai bulan depan pensiunnya,” sebut Rahmat, kepada wartawan, Selasa (4/8/2020).

Diketahui sampai saat ini sudah enam partai politik yang telah mengeluarkan surat untuk mengusung Surya-Taufik di Pilkada tahun ini, yaitu Partai Golkar, Partai Demokrat, PAN, PPP, Perindo dan PKPI.

Sehingga, Total sudah mendapat dukungan 24 kursi di DPRD Asahan dari syarat untuk dapat maju dalam Pilkada Asahan yaitu minimal memeroleh 9 kursi. (MS10)