Ekonomi

Penumpang yang Mengikuti Penerbangan Dinyatakan Sehat dan Terverifikasi

mediasumutku.com| MEDAN- Penumpang Lion Air yang sudah memiliki tiket pesawat dan belum melaksanakan rapid test antigen Covid-19, maka dapat membeli voucher rapid test antigen Covid-19 dengan menunjukkan kode pemesanan (booking code).

Kode pemesanan dapat dilakukan melalui sales channel seperti call center, kantor penjualan Lion Air Group, www.lionair.co.id , www.batikair.com , agen perjalanan (tour and travel) dan lainnya.

Danang Mandala Prihantoro, Corporate Communications Strategic Lion Air mengatakan, penyelenggaraan rapid test antigen Covid-19 tetap berjalan sebagaimana pedoman protokol kesehatan, sesuai apa yang telah dijalankan oleh Lion Air Group dan terjangkau yakni sebedar Rp 95.000 dengan masa berlaku menurut ketentuan yang berlaku.

Lion Air juga memastikan semua penumpang yang mengikuti penerbangan telah dinyatakan sehat dan terverifikasi dengan melakukan test antigent.

“Untuk program digitalisasi dijalankan secara bertahap, setiap calon penumpang akan memperoleh surat keterangan hasil uji kesehatan secara elektronik (digital) dan terintegrasi dengan platform kartu kewaspadaan kesehatan elektronik (electronic Health Alert Card-eHAC) sebagai salah satu kelengkapan dokumen penerbangan,” katanya, Rabu (26/5/2021).

Lion Air Group bersama fasilitas kesehatan Dompet Dhuafa setempat bertujuan guna menyediakan kemudahan bagi penumpang yang akan bepergian menggunakan pesawat udara melalui keberangkatan dari bandar udara terdekat.

“Bandar Udara Internasional Soekarno-Hatta di Tangerang (CGK) dan Bandar Udara Internasional Halim Perdanakusuma di Jakarta (HLP) atau bandar udara sekitar (sesuai bandar udara asal yang tertera dalam tiket) maka kita menawarkan pilihan perjalanan udara secara langsung dan saling terkoneksi (terhubung) ke berbagai kota tujuan lainnya,” ujarnya.(MS11)