Infrastruktur & Property

Perbaikan Jalan Lintas Asahan-Tobasa Mendesak

mediasumutku.com | ASAHAN– Jalan lintas penghubung dua kabupaten antara Asahan dan Toba Samosir (Tobasa) tepatnya di Desa Marjanji Aceh Kilometer 2, Kecamatan Aek Songsongan Kabupaten Asahan butuh perhatian dan pembangunan.

Pasalnya, di salah satu ruas dengan status jalan provinsi ini kondisinya rusak dan rawan longsor. Badan jalan terancam putus. Warga resah karena hingga saat ini belum ada tanda perbaikan.

Berdasarkan amatan wartawan, Jumat (4/6/2021), jalan itu berada di tikungan menuju tanjakan. Bagian ini sangat berbahaya karena bagian kiri dan jalan adalah jurang. Bagian yang ambrol memakan setengah badan jalan.

Akibatnya, jalan hanya bisa dilalui satu bagian saja. Kendaraan khususnya roda empat harus bergantian jika ingin melintas di jalan yang ambrol tersebut. Jalan yang ambrol itu merupakan jalur lintas Kabupaten Asahan dengan Kabupaten Tobasa.

“Sudah mulai dari bulan April ini pak. Karena tidak ada perbaikan jadi semakin lebar dia longsornya,” kata Sahrial Sirait warga setempat.

Kondisi jalan ini semakin mengkhawatirkan karena banyaknya truk bertobase besar yang melewati jalanan yang ambrol tersebut.

Untuk itu warga berharap, agar ada perbaikan jalan dan menertibkan kendaraan yang jauh melebihi ketentuan

“Selain itu truk truk besar di daerah kami semakin membuat jalanan rusak. Sudah banyak lubang disana sini. Tapi yang utama kita minta perbaikan jalan yang ambrol karena sangat membahayakan. Ini kan jalan penghubung kabupaten, “kata warga. (MS10)

Tinggalkan Balasan