Penanganan Covid-19, Aslog Kasad Serahkan Materiil Kesehatan kepada Dua Rumkit Milik Kodam I Bukit Barisan

Mediasumutku.com | Medan – Untuk percepatan Penanganan Wabah Virus Covid -19 di Wilayah Sumut maka pihak Kesehatan Kodam I/BB telah menerima Pendistribusian Materiil Kesehatan dari Asisten Logistik Angkatan Darat atau Aslog Kasad melalui Bandara Kuala Namu Medan, Kamis, (26/3/2020).

Distribusi Materiil Kesehatan diterima Karumkit Tk II Putri Hijau Medan Letkol Ckm dr. Irsan dengan lengkap Rumah Sakit Tk II Putri Hijau Medan, sedangkan untuk Rumah sakit Tentara (RST) Padang di terima di Bandara Minangkabau Padang pada pukul 12.15 WIB dan sudah sampai di Rumah Sakit Dr. Reksodiwiryo dan diterima langsung oleh Kepala Rumah sakit (RST) Padang (Karumkit) Letkol Ckm dr. Syahrial, SP. B dengan lengkap.

“Adapun Pendistribusian Materiil Kesehatan tersebut adalah berupa Rapid test covid19, APD coverall, Googles, Masker survival, Masker N 95, untuk digunakan dalam penanganan Covid – 19 di Rumah sakit Tk II Putri Hijau Medan dan Rumah sakit Dr. Reksodiwiryo Padang”ungkap Kapendam.

Kapendam I/BB Kolonel Inf Zeni Junaidhi, S.Sos menyampaikan pendistribusian Materiil Kesehatan ini adalah upaya pemerintah untuk percepatan penanganan Virus Covid – 19 yang sedang melanda negara kita ini, mudah – mudahan dengan adanya bantuan materiil kesehatan ini rumah sakit tentara tentunya dapat digunakan menggunakan azas skala prioritas sesuai kebutuhan dan penggunaannya dilaporkan,terang Kolonel Inf Zeni.

 

MS8

Tinggalkan Balasan

Next Post

Hantavirus Datang Menyusul Serangan Corona Virus

Kam Mar 26 , 2020
Mediasumutku.com | China : Kita masih berjuang melawan Virus Corona (Covid-19) yang menjadi pandemi dan sudah menjangkiti lebih dari 150 negara, tetapi baru-baru ini ditemukan lagi virus lainnya yang juga dianggap membahayakan. Virus tersebut adalah Hantavirus yang disebutkan berawal dari tikus. Dilansir dari situs resmi Centers for Disease Control and […]

Breaking News