Religi

Peringatan Isra Miraj, Bupati Asahan; Jadikan Agama Sebagai Landasan Pembangunan

ASAHAN – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Asahan menggelar peringatan Isra Miraj Nabi Muhammad SAW 1443 H/2022 M di Mesjid Agung Ahmad Bakrie, Selasa (8/3/2022).

Kegiatan yang diikuti oleh Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Asahan itu dihadiri oleh Dandim, Danlanal Tanjungbalai, MUI, sejumlah pejabat dan lapisan tokoh masyarakat.

Pada kesempatan itu Bupati Asahan H Surya, mengajak seluruh lapisan masyarakat menjadikan agama sebagai patron dalam membangun daerah. Menurutnya, agama merupakan kekuatan moral etik dan spritual dalam pembangunan bangsa dan negara.

“Kita berharap dengan menempatkan agama sebagai landasan pembangunan, maka kemajuan yang kita impikan tidak menimbulkan kegersangan rohani,” kata Surya.

Ia menjelaskan, pihaknya tak ingin hanya mencapai kemajuan dalam bidang fisik saja, yang dapat membuat kita lupa akan nilai moral dan spiritual. Tetapi yang diinginkan adalah mencapai kemajuan yang selaras, seimbang dan serasi antara bidang fisik dan rohani.

Oleh karena itu, agama memberikan solusi keimanan dan ketaqwaan pembangunan dan memberikan solusi ketabahan, kesabaran dalam menghadapi berbagai cobaan dan perjuangan dalam mencapai kebenaran dan keadilan.

“Kalau agama benar-benar dihayati dengan tulus, maka tak ada alasan bagi kita untuk saling membenci dan memusuhi,” ujarnya.

Adapun tausiah disampaikan oleh Al-Ustadz H Samin Pane MA mengatakan bahwa setiap manusia memiliki derajat yang sama di mata Allah SWT hanya amal ibadah dan keimanan manusia kepada sang pencipta Allah SWT yang membedakannya.

“Momentum Isra Miraj harus dijadikan refleksi untuk meneladani sifat Nabi Muhammad SAW,” pesannya. (MS10)