Religi

Peringatan Maulid Nabi di Mapolres Sergai Diwarnai Pemberian Tali Asih kepada Anak Yatim

Mediasumutku.com| SERGAI-Mapolres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan peringatan Maulid Nabi Nesar Muhammad SAW 1441 H/2019, Kamis(28/11/2019) di Masjid Al- Muhtaddin Polres Sergai Desa Firdaus, Kecamatan Seirampah.

Dalam kegiatan yang mengangkat tema dengan meneladani Akhlak dan kepemimpinan Nabi Besar Muhammad SAW kita mewujudkan Polri yang Promoter, berprestasi dan inovatif, Kapolres Sergai AKBP H. Juliarman Eka Putra Pasaribu mengajak, dengan tema ini kita wujudkan Polri yang promoter, berprestasi dan inovatif, dan jadilah muslim yang baik.

Sementara itu, Ketua Panitia/Kabag Ops Polres Sergai Kompol Syopian mengucapkan terima kasih kepada seluruh undangan yang hadir pada acara ini.

“Permohonan maaf jika masih banyak kekurangan dalam acara ini. Somoga isi ceramah nanti dapat kita aplikasi ditengah masyarakat dan keluarga,” kata Kompol Syopian

Sedangkan Ustadz Mulkan Silain dalam tausyiahnya menyampaikan, perjalanan dan peristiwa peringatan Maulid Nabi Besar Muhammad SAW 1441 H.

“Dari kandungan sampai lahir Nabi Besar Muhammad SAW sudah suci. Maka dari itu Ridho Allah adalah Ridho orang tua, surga kita didunia ada di orang tua kita, agar menjalankan segala perintah Allah,” ujar Ustadz Mulkan.

Dirinya mengisahkan, kisah dalam Maulid Nabi Muhammad SAW ini diharapkan setiap umat muslim harus berlaku jujur, harus dilakukan dari diri sendiri dan Jadilah keluarga yang sakinah, mawadah, warohmah.

Usai peringatan, Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasaribu memberikan tali asih kepada 40 anak yatim dari Ponpes Zakiyunajah dan dilanjutkan foto bersama.

Turut hadir Kapolres Sergai AKBP H Juliarman Eka Putra Pasribu didampingi Ibu Ketua Bhayangkari, Camat Seirampah, Nasaruddin, Danrmil 10/SR Lettu Infantri Muhamad Yasir Arif dan Ketua Panitia Pelaksana Kompol Syopian selaku Kabag Ops, dan perwakilan BPS Kab Sergai, Perwakilan Kementrian Agama, Anggota DPRD dan seluruh jajaran polres Sergai dan Seluruh Perwira terdiri Kapolsek dan Kasat.