Sumut

Persiapan MTQ Ke-37 Tingkat Sumut Sudah 95 Persen

mediasumutku.com| Tebingtinggi-Persiapan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) tingkat Sumatera Utara ke 37 di Tebing Tinggi sudah mencapai 95 persen.

“Persiapan pelaksanaan MTQ Ke-37 Tingkat Provsu di Tebingtinggi sudah mencapai 95 %. Sisanya 5 persen lagi dalam waktu 5 hari harus selesai semuanya dan mulai besok kita mulai gladi kotor dan pada tanggal 3 September 2020 kita gelar gladi resik,” sebut Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi Hasibuan, saat meninjau persiapan pelaksanaan MTQ ke 37 tingkat Sumut di Lapangan Merdeka, Senin (31/8/2020).

Saat meninjau, Walikota Tebingtinggi, Umar Zunaidi didampingi Kadis Kominfo Dedi P Siagian, Kabag Kesra Sahbana, Kadis Kesehatan Nanang Fitra Aulia dan para pimpinan OPD serta panitia MTQ. MTQ ke 37 rencananya akan berlangsung mulai tanggal 5 sampai dengan 11 September 2020 mendatang.

Dikatakan Umar, ada beberapa hal yang perlu diselesaikan seperti, masalah kebersihan, pertamanan dan lampu.

“Ini merupakan hal-hal yang terakhir yang harus kita siapkan,” ujarnya. 

Terkait situasi pandemi covid-19, Umar Zunaidi menyampaikan, ada pembatasan jumlah pengunjung pada pelaksanaan MTQ ke 37 ini yakni, hanya sekitar 500 orang saja.

“Itu jumlah maksimal dan akan dilaksanakan sesuai protokol kesehatan. Ditempat venue (lokasi) yang lain mungkin hanya sekitar 30 orang saja. Jadi kita terapkan protokol kesehatan menggunakan masker, mencuci tangan ditempat yang telah disiapkan dan menjaga jarak. Jumlah venue ada 10 dan jumlah peserta kita saat ini 1.236 dengan 35 kafilah dari berbagai daerah,” jelasnya. 

Kepada masyarakat, Umar Zunaidi menghimbau, agar menggunakan jalan alternatif, karena ada beberapa ruas jalan disekitar Lapangan Merdeka yang dipakai untuk kepentingan pelaksanaan MTQ tingkat Provsu tahun 2020. (MS12)