dpdrei Kabar dukacita

Pimpinan Umum Mediasumutku.com Beri Penghormatan Terakhir Kepada Ciputra

Mediasumutku.comIJAKARTA-
Pimpinan Mediasumutku.com, Meriawaty Amelia Prasetio memberi penghormatan terakhir kepada Pendiri Grup Ciputra, Dr (HC) Ir Ciputra yang tutup usia kemarin (27/11/2019).

Pengusaha properti terkemuka ini menghembuskan nafas terakhirnya di Singapura pada usia 88 tahun dan kini disemayamkan di rumah duka Ciputra Artpreneur, Jakarta.

Meriawati yang juga Wakil Sekretaris Jenderal Bidang Kerjasama Investasi SPP REI ini mengungkapkan rasa belasungkawanya. “Kita berduka atas meninggalnya Pak Ci. Saya yang juga berkecimpung dibisnis properti banyak belajar dari beliau. Pak Ci seorang yang pekerja keras, sederhana dan entrepreneurial,”imbuhnya.

Meri menilai pak Ci adalah sosok putra bangsa yang memiliki jiwa sosial tinggi yang turut memajukan dunia pendidikan dengan sekolah yang dibangunnya.

“Pak Ci orang yang tidak banyak berbicara. Ia berjuang dengan karya yang nyata. Kita harus meneladani kepribadian orang orang seperti ini. Untuk memajukan negeri yang kita cintai ini,” tambahnya.

Sebagai pengusaha, pria yang akrab disapa Pak Ci ini tercatat salah satu orang terkaya di Indonesia. Forbes mencatat, Ciputra dan keluarga memiliki kekayaan bersih US$ 1,3 miliar atau setara Rp 18,2 triliun (kurs Rp 14.000).

Kekayaan itu menempatkan Ciputra di urutan 1941 orang terkaya dunia dan di urutan 27 terkaya di Indonesia pada tahun 2018.

Dengan harta sebanyak itu, Ciputra bisa dikatakan sebagai orang tajir melintir. Namun, kehidupan Ciputra sangat jauh berbeda di masa lalu.

Rencananya, jenazah dimakamkan di pemakaman keluarga di kawasan Jonggol pekan depan. Keluarga juga memberikan waktu kepada masyarakat umum untuk melihat sosok tersebut dari dekat.(MS4)