Sumut

Pjs Bupati Sergai Minta Kades Jaga Netralitas Pada Pilkada

mediasumutku.com|SERGAI-
Pejabat Sementara (Pjs) Bupati Sergai Ir Irman meminta kepada semua kepala desa agar menjaga netralitas pada pelaksanaan pemilihan kepala daerah (Pilkada) pada 9 Desember 2020 mendatang.

“Saya harapkan bisa bekerja dengan baik, demi menyukseskan pesta demokrasi, sehingga nantinya mendapat pemimpin yang terbaik pilihan masyarakat,” ujar Irman dalam sambutannya saat mengunjungi Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara. Sabtu (17/10/2020).

Dalam kunjungan, Pjs Bupati Sergai Ir Irman didampingi Kadis Kominfo Drs. Akmal, Kabag Protokol dan Komunikasi Pimpinan, Erfin Fahrurrozi.

Pjs Bupati Sergai, Irman dalam kesempatan itu juga mengingatkan, pentingnya menerapkan protokol kesehatan selama pandemi.

“Saya juga meminta agar kepala desa atau aparat desa yang melakukan Bimtek di Bandung beberapa waktu yang lalu, agar segera melaksanakan rapid test. Selain itu, tidak melaksanakan perjalanan dinas keluar kota jika itu bukan satu hal yang sangat penting, mengingat kondisi pandemi Covid-19 yang hingga kini masih belum berakhir,” jelasnya.

Selain itu, Pjs Bupati Sergai, Irman juga menyinggung soal gaji kepala desa. Dia berujar, bahwa saat ini Pemkab Sergai telah bertindak cepat dengan menerbitkan Peraturan Bupati (Perbup) yang sudah disampaikan ke Kemendagri dan sedang di proses.

“Oleh karenanya saya mengajak kita semua untuk berdoa, semoga Perbup segera mendapat persetujuan dari pusat dan gaji perangkat desa bisa segera dicairkan,” ungkapnya.

Sementara itu, Kades Bagan Kuala, Syafril merasa senang dan mengucapkan terimakasih dengan diterbitkannya Perbup untuk memperjuangkan gaji perangkat desa yang sekarang sudah di Kementerian untuk menunggu persetujuan.

“Kami juga siap untuk menyukseskan Pilkada di Kabupaten Sergai dengan bersikap netral dan berkerja sesuai tupoksi kami sebagai perangkat desa,”ucapnya. (MS6)

Tinggalkan Balasan