Pendidikan

Police Goes To School, Satlantas Polres Sergai Ajak Masyarakat Tertib Berlalulintas

mediasumutku.com | SERGAI – Unit Dikyasa Polres Serdang Bedagai (Sergai) melaksanakan Police Goes to School di Sekolah Muhamadiyah 13 Sei Rampah dan sekaligus dalam rangka memperingati Hari Guru Nasional.

Adapun kegiatan ini sekaligus melaksanakan Giat Public Address di Jalinsum Simpang Empat Kota Seirampah, Senin (25/11/2019).

Sasaran kegiatan ini untuk para pengendara serta masyarakat sekitar yang melintas Jalinsum kota Rampah.

Kegiatan ini turut hadir Unit Dikyasan Aiptu Hendra Sahputra di dampingi Bripka Juarno dan Kepala sekolah SD, MTS, Aliyah, para guru dan staf pengajar, dan sekitar 600 pelajar Sekolah Muhamadiyah 13 Sei Rampah.

Kasat Lantas Polres Sergai, AKP Agung Basoni mengatakan, tujuan kegiatan publik address di kota Seirampah untuk mengingatkan kepada para penguna jalan agar selalu berhati-hati mengingat di jalinsum kota rampah banyak penyebrang jalan.

Selain itu, mengingatkan kepada pengendara agar menyalakan lampu utama pada pagi hari, siang dan malam hari, serta mengunakan helm SNI.

Dalam kegiatan ini, lanjut AKP Agung, Kanit Dikyasa menjadi pembina Upacara dalam rangka Hut PGRI yang ke 74 dan Membacakan amanat dari Mentri Pendidikan dan Kebudayaan Ri, di Sekolah SD, MTs dan Aliyah Muhamadiyah 13 Sei Rampah.

Dirinya untuk mengajak Para kepala sekolah, Guru, Staf pengajar dan pelajar agar selalu membudayakan tertib berlalu lintas di Sekolah maupun di luar sekolah.

“Mempererat hubungan antara Polri dan para Guru serta pelajar yang ada di Sekolah Muhamadiyah 13 Sei Rampah,” ujarnya.