Hukrim

Polisi Bekuk Kakek TO Terduga Pengedar Sabu di Sergai

mediasumutku.com | SERGAI – Team Unit Reskrim Polsek Dolok Masihul berhasil mengamankan Target Operasi terduga pengedar sabu di wilayah hukum Polres Sergai.

Pelaku diketahui bernama HM alias Kakek (30) warga Lingkungan II, Kelurahan Pekan Dolok Masihul, Kec Dolok Masihul, Kab Sergai. Ditangkap pada hari Sabtu(23/11/2019) sekira pukul 13:30 WIB. Tepatnya Dusun I Desa Sarang Torop, Kec Dolok Masihul Kab Serdang Bedagai.

Dari tangan HM alias Kakek, team reskrim Polsek Dolok Masihul berhasil mengamankan barang bukti satu helai plastik klip transparan ukuran besar yang berisikan kristal putih yang di duga narkotika jenis shabu shabu.

Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Situmpol, Minggu(24/11) mengatakan tersangka yang sudah lama menjadi target Polsek Dolok Masihul menjual narkoba jenis sabu kepada masyarakat seputaran Kota Dolok Masihul.

“Tersangka cukup terkenal dengan panggilan Kakek yang menyediakan natkoba jenis sabu, bahkan tersangka sangat lihai dan cukup rapi dalam mengedarkan narkotika jenis sabu di wilayah seputaran kota Dolok Masihul dan selalu lolos dari incaran petugas untuk melakukan penindakan,”kata AKP Jhonson M Situmpol

Namun, lanjut Jhonson. Setelah team terus mengikuti gerak-gerik tersangka dan mendapat informasi masyarakat keberadaan tersangka bahwa tersangka akan melakukan transaksi narkoba kepada pelanggan.

Mendapatkan informasi yang Berharga, team melakukan pengejaran dan hasilnya benar, ternyata tersangka memang mengarah ke Desa kuala bali. Namun team kehilangan jejak. Tapi setelah terus melakukan pemantauan tersangka team mendapatkan kabar bahwa tersangka berada desa kuala bali mengarah Kota Dolok Masihul.

“Setiba di lokasi TKP, tersanka dilakukan penindakan dan berhasil melakulan penangkapan terhadap tersangka. Bahkan sempat terjadi kejar kejaran antara petugas dan tersangka namun tersangka dapat di tangkap berikut barang bukti,”ujarnya

Kepada tersangka Kakek, setelah dilakukan introgasi bahwa tersangka mengaku bahwa barang haram tersebut diperoleh dari tersangka B warga Dolok Masihul yang juga merupahkan TO Polsek Dolok Masihul.

“Kemudian team melakukan pengejaran kediaman tersangka B, tidak berada di rumah. Saat ini tersangka kakek dan berikut barang bukti diamankan di Mapolsek Dolok Masihul guna proses lebih lanjut,”ungkap Kapolsek Dolok Masihul AKP Jhonson M Situmpol.