Hankam

Polres Asahan Bagikan 40 Ribu Masker

Mediasumutku.com | Asahan – Polres Asahan mendukung tata cara kehidupan adaptasi kebiasaan baru ditengah pandemi Covid-19  sekaligus bersinergi dengan pemerintah daerah dalam rangka menggerakkan ekonomi nasional.

Salah satu dukungan tersebut dengan membagikan 40.000 masker kepada masyarakat dan kampanye secara serentak di Indonesia. Secara simbolis, Kapolres Asahan, AKBP Nugroho  Dwi Karyanto membagikan masker di Mapolres setempat, Kamis (10/9/2020).

“Kampanye masker yang dilakukan serentak se-Indonesian ini bertujuan untuk menerapkan protokol kesehatan. Membiasakan diri memakai masker di masa adaptasi kebiasaan baru kepada masyarakat sehingga bisa menekan penyebaran virus corona,” demikian dikatakan oleh Nugroho melalui wakapolres Kompol Ikhwan

Selain kampanye menggunakan masker, pihak polres juga mengkampanyekan untuk tetap jaga jarak, hindari kerumunan. ” Kita semua harus disiplin agar kita bisa cepat menangani COVID-19, ” ujar Waka Polres Asahan, Kompol M.Ikhwan saat memimpin apel kampanye masker.

Kampanye protokol kesehatan juga bertujuan untuk mempercepat dan menciptakan pilkada Asahan yang aman damai dan sehat.” Kami ucapkan terimakasih semua pihak atas disiplin terhadap protokol kesehatan,” ujar Ikhwan.

Dalam kampanye tersebut hadir sejumlah elemen masyarakat, mulai dari forkopimda, tokoh agama, pemuda, kalangan pers. Acara dirangkai dengan pelepasan mobil kampanye masker. (MS10)