Sumut

Polres Asahan Raih Penghargaan Pelayanan Publik dari Kemenpan RB

mediasumutku.com | ASAHAN – Kementerian Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Kemenpan RB)  memberikan penghargaan kepada Polres Asahan sebagai penyelenggara pelayanan publik lingkup Polres kategori baik tahun 2020.

Penghargaan, diserahkan oleh Deputi Pelayanan Publik Kemenpan RB Prof. Dr. Diah Natalisa, MBA, yang dihadiri  Karo RBP Srena Polri Brigjen Pol Drs. I Wayan Sunartha, dan perwakilan Ombudsman RI Dr. Nini Rahayu, M.Si, kepada Polres Asahan, di Golden Beautique Hotel Jakarta, Kamis (18/2/2021).

Dalam kesempatan itu, Polres Asahan dinobatkan sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik terbaik yang difokuskan penilaiannya pada bidang Pelayanan Penerbitan SIM dan Penerbitan SKCK. Capaian Indeks Pelayanan Publik (IPP) untuk Pelayanan Penerbitan SIM mencapai angka 3,71 (Baik) dan Penerbitan SKCK mencapai angka 3,39 (Baik) dengan nilai akumulatif IPP Polres Asahan sebesar 3,55 (Baik).

Kapolres Asahan AKBP Nugroho Dwi Karyanto, SIK diwakili oleh Kasatlantas Polres Asahan AKP Jodi Indrawan, SIK dan Kasat Intelkam Polres Asahan AKP Sunarto, saat menerima penghargaan tersebut.

“Alhamdulillah Polres Asahan kembali meraih penghargaan, kali ini sebagai Penyelenggara Pelayanan Publik Lingkup Polres Kategori Baik tahun 2020 dari Kemenpan RB. Diharapkan, kedepannya kami Polres Asahan dapat lebih baik lagi untuk meningkatkan pelayanan kepada masyarakat khususnya Kabupaten Asahan di bidang penerbitan SIM dan SKCK” ujar Jodi dan Sunarto. (MS10)

Tinggalkan Balasan