Headline Kesehatan Medan Sumut

Polsek Medan Tuntungan Secara Berkesinambungan Imbau Warga Tetap Taat Prokes

MEDAN – Menaati protokol kesehatan adalah salah satu kata kunci dalam mencegah penyebaran virus Corona atau akrab disebut dengan Covid-19. Untuk hal ini, Polsek Medan Tuntungan bersama Satgas Covid-19 Kecamatan Medan Tuntungan secara berkesinambungan menggelar kegiatan mengimbau masyarakat tentang PPKM Level 4 dan pentingnya mematuhi protokol kesehatan.

Sebelum melakukan sosialisasi, Tim yang turun ke lapangan melakukan apel kesiapan di halaman Kantor Camat Medan Tuntungan Jl. Bunga Melati No. 1 Kel. Kemenangan Tani Kec. Medan Tuntungan, Sabtu (28/8/2021). Apel kesiapan dipimpin langsung oleh Ps. Pamenwas Iptu Victor R. Pasaribu, SH, Padal Aipda Usmin G. Hasibuan, SH, Ps. Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Martua Manik, SH, MH dan Camat Medan Tuntungan Harry Indrawan Tarigan, S.STP, dilanjutkan dengan Pembagian personil yang dibagi menjadi 2 (dua) tim.

Plt. Kapolsek Medan Tuntungan Iptu Martua Manik, SH, MH melalui Kanit Binmas Polsek Medan Tuntungan Aiptu Husain kegiatan razia dan sosialisasi rutin dilaksanakan secara berkesinambungan untuk lebih mengingatkan warga masyarakat yang tinggal di wilayah Kecamatan Medan Tuntungan agar tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan.

“Lokasi sosialisasi dan pemberian teguran secara lisan 1 unit usaha, teguran tertulis tidak ada dan himbauan ada 4 unit usaha. Di semua tempat yang dikunjungi selalu diingatkan agar tetap mematuhi protokol kesehatan dan menyarankan agar pengunjung menjaga jarak, mencuci tangan dan yang paling penting lagi adalah memakai masker,” kata Aiptu Husain.

Tempat yang dikunjungi adalah Kedai kopi 366, Jl. Setia Budi Kel. Simpang Selayang. Di lokasi ini masih ditemukan pengunjung yang tidak menggunakan masker. Rumah Makan BPK Sapo Mamre, Jl. Seroja Raya Kel. Simpang Selayang, Rumah Makan BPK Tigan Al, Jl. Seroja Raya Kel. Simpang Selayang, Rumah Makan BPK Sempa Arih II, Jl. Jamin Ginting Km. 10.8 Kel. Simpang Selayang, petugas memberikan imbauan agar tetap mematuhi peraturan PPKM Level 4 dan protokol kesehatan.

“Di setiap tempat yang kita datangi, kita mengimbau pemilik dan pengunjung agar bersinergi dan saling mengingatkan dalam menerapkan protokol kesehatan. Mulai dari memakai masker, mencuci tangan dengan sabun di air yang mengalir, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas di luar rumah. Pengunjung yang kita temui di setiap unit usaha kita sarankan untuk segera pulang ke rumah setelah selesai makan,” tandas Husain.

Husain menambahkan, kegiatan sosialisasi ini secara berkesinambungan dilakukan untuk menekan dan memutus mata rantai Covid-19 di Kota Medan, khususnya di wilayah hukum Polsek Medan Tuntungan.

(James)