Hukrim

Polsek Percut Sei Tuan ‘Pelor’ Curanmor Sampai Terkapar

mediasumutku.com | MEDAN – Polisi terpaksa menghadiahkan pelor sang pelaku spesialis pencurian kendaraan bermotor bernama Ricky Herianto Sinurat alias Ricky (34) karena mendorong petugas saat hendak ditangkap oleh personel Polsek Percut Sei Tuan.

Pelaku merupakan warga Jalan Sering, Kelurahan Sidorejo, Kecamatan Medan Tembung di tangkap dari Pasar V, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan pada Kamis (21/11) malam.

Pengungkapan kasus ini berawal dari laporan Labarta Samuel Naibaho (19) warga Jalan Sering, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung dan Lenny Wira Sitompul (35) warga Jalan Keruntung, Kelurahan Sidorejo, Medan Tembung.

“Korban Labarta mengaku kehilangan sepeda motor Suzuki Satria FU BK 3328 PAB dari dalam kosnya pada Rabu (23/10) pukul 05.00 WIB. Korban mengalami kerugian berkisar Rp 7 juta,” kata Kapolsek Percut Sei Tuan, Kompol Aris Wibowo, Sabtu (23/11).

Menindaklanjuti itu, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan mengambil keterangan saksi-saksi.

Berdasarkan hasil penyelidikan, tepat pada Kamis (21/11) pukul 18.30 WIB, pelaku Ricky diketahui sedang berada di Komplek MMTC Jalan Selamat Ketaren, Desa Medan Estate, Kecamatan Percut Sei Tuan.

“Tim Pegasus bergerak ke lokasi. Di sana tim melakukan pengintaian dan satu jam kemudian Ricky ditangkap,” papar Kompol Aris.

Saat diinterogasi pelaku mengaku mencuri sepeda motor Labarta Samuel Naibaho dan Leny Wira Sitompul. Dia beraksi dengan cara merusak kunci kendaraan pakai kunci letter T.

Aris menuturkan, pelaku mengaku menjual hasil kejahatannya kepada Willy yang masih dalam pengejaran di Jalan Bintang Kecamatan Medan Timur. Namun, pada saat pencarian barang bukti pelaku melawan dengan cara mendorong petugas untuk melarikan diri.

“Pelaku terpaksa kita lumpuhkan karena tidak mengindahkan dua kali tembakan peringatan yang diberikan. Kemudian pelaku dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara TK II Medan guna mendapatkan perawatan medis,” tuturnya.

Petugas juga menyita satu boneka Doraemon warna biru putih, satu kaos warna hitam kejahatan, satu celana jeans pendek warna hitam dan satu unit Suzuki Satria Fu warna hitam merah BK 3328 PAB.

“Pelaku dan barang bukti di bawa ke Polsek Percut Sei Tuan untuk kita proses,” tambah Aris