Headline Nasional

Presiden Ingin Pastikan Vaksinasi Covid-19 Massal Berjalan di Tanah Air

JATENG-Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) didampingi Ibu Negara Iriana Joko Widodo mengawali kunjungan kerjanya di Provinsi Jawa Tengah, Senin (13/9/2021), dengan meninjau pelaksanaan vaksinasi Covid-19 secara pintu ke pintu atau door to door di Dukuh Ngledok, Desa Segaran, Kecamatan Delanggu, Kabupaten Klaten.
Presiden menegaskan, peninjauan vaksinasi yang kerap dilakukannya adalah untuk memastikan vaksinasi massal berjalan di seluruh provinsi di tanah air.
“Setiap kali saya kunjungan ke daerah, saya selalu mengusahakan, pertama yang saya lihat adalah vaksinasinya seperti apa. Karena saya ingin memastikan bahwa pemberian vaksin, vaksinasi massal itu berjalan di seluruh provinsi, di seluruh kabupaten/kota yang ada di seluruh tanah air,” ujar Presiden usai peninjauan.
Presiden menyampaikan, guliran vaksinasi dari pintu ke pintu yang dilaksanakan oleh Badan Intelijen Negara ini merupakan wujud pelayanan kepada masyarakat.
“Vaksinasi door to door yang dilaksanakan secara jemput bola, mendatangi masyarakat, mendatangi rakyat, petugas datang dari rumah ke rumah, saya kira ini adalah juga bentuk pelayanan kepada masyarakat,” ujarnya.
Kegiatan vaksinasi di Dukuh Ngledok ini menargetkan 500 warga setempat. Selain di Kabupaten Klaten, Presiden juga meninjau kegiatan vaksinasi yang digelar di Dukuh Brontowiryan, Desa Ngabeyan, Kecamatan Kartasura, Kabupaten Sukoharjo. Secara keseluruhan, total peserta vaksinasi secara pintu ke pintu di dua kabupaten tersebut pada hari ini adalah sebanyak 8.000 warga.
Dengan pelaksanaan vaksinasi pintu ke pintu ini, Kepala Negara mengharapkan masyarakat dapat lebih mudah mendapatkan vaksin sehingga dapat mengurangi penyebaran Covid-19.
“Kita harapkan semua masyarakat mudah mengakses vaksin, mudah mengakses program vaksinasi ini sehingga semuanya bisa segera divaksin agar terhindar dari penyebaran Covid-19. Harapan kita itu,” tandasnya.
Turut hadir mendampingi Presiden dan Ibu Iriana dalam peninjauan kali ini adalah Kepala BIN Budi Gunawan, Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo, Pangdam IV/ Diponegoro Mayjen TNI Rudianto, Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Ahmad Luthfi, Bupati Klaten Sri Mulyani, dan Ketua DPRD Kabupaten Klaten Hamenang Wajar Ismoyo.

Tinggalkan Balasan