Headline Politik Sumut

Progres Coklit di Asahan Sudah Sasar 623 Ribu Lebih Pemilih

Mediasumutku.com | Asahan – Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) saat ini masih bekerja melakukan pencocokan dan penelitian (coklit) terhadap seluruh calon pemilih di Kabupaten Asahan jelang pelaksanaan Pemilu serentak 2020.

Sebanyak 1.938 petugas tersebar dan sedang bekerja di 25 Kecamatan di Kabupaten Asahan mulai tanggal 15 Juli hingga 13 Agustus mendatang. Dan proses pendataan sudah dilakukan terhadap 623 ribu calon pemilih atau dengan progress 81 persen.

“Sesuai laporan tadi malam, sudah 81 persen. Coklit ini bertujuan untuk mengetahui pemilih yg ada di A-KWK diambil dari DP4, Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu yang diperoleh dari Kemendagri,” kata Kelana Simanjuntak, komisioner KPU Kabupaten Asahan kepada wartawan, Selasa (11/8/2020).

Sementara itu, berdasarkan Daftar Penduduk Potensial Pemilih Pemilu (DP4) di Kabupaten Asahan terdapat 623.096 pemilih yang harus dicoklit. Dalam hal ini, PPDP ini bertugas untuk memastikan keberadaan pemilih ini, apakah Memenuhi Syarat (MS) atau Tidak Memenuhi Syarat. (MS10)