Pendidikan

PT Pegadaian Dukung Program MBKM STMIK Royal Kisaran

ASAHAN – PT Pegadaian Area Rantauprapat melaksanakan kerjasama Memorandum Understanding (MoU) dengan STMIK Royal Kisaran, dalam rangka mendukung program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM).

Selama ini diketahui, PT Pegadaian banyak memberikan kesempatan terhadap mahasiswa dalam rangka magang. Sebagai bagian dari badan usaha pemerintah, Pegadian ikut berkontribusi dalam pengembangan kompetensi perguruan tinggi bersama STMIK Royal Kisaran.

Penandatanganan kerjasam dilakukan pada Rabu (16/3/2022) dan langsung dihadiri jajaran pejabat struktural STMIK Royal Kisaran. Tampak hadir Ketua STMIK Royal Kisaran yaitu Wan Mariati Kifti,SE, MM dan para Wakil Ketua I,II, dan III serta kepala lembaga.

Ketua STMIK Royal Kisaran dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih karena telah bersinergi dan kerjasama khususnya telah menerima mahasiswa STMIK Royal Kisaran untuk magang selama 6 bulan di kantor PT. Pegadaian CP Kisaran.

“Kita tahu bersama ini merupakan program pemerintah yaitu MBKM yang perlu kita dukung agar berjalan baik dan lancar. Kami mengucapkan terumakasih kepada Pegadaian,” kata ketua STMIK Royal Kisaran.

Pada kegiatan tersebut hadir juga mahasiswa STMIK Royal yang melaksanakan magang selama 6 bulan di PT. Pegadaian.

“Tentu ini sesuatu moment yang baik dalam kerjasama berbagai bidang yaitu Tri Dharma perguruan tinggi,” kata Wan Mariatul Kifti.

Sementara itu, dari pihak PT. Pegadaian area Rantauprapat hadir Onggung Rajagukguk selaku Kepala Departemen Bisnis Non Gadai Area Rantauprapat, Hermina Agustina selaku Pemimpin Cabang CP Kisaran, Tomi Simangunsong Parulian Sinaga, Rosa Intan Nia Sinaga selaku Assisstent Manager II dan staf.

Senada, mereka juga mengharapkan kerjasama ini bisa memberikan kebermanfaatan bagi STMIK Royal Kisaran terutama mahasiswa yang membutuhkan pengalaman magang di perusahaan.

Setelah penandatanganan MOU dilanjutkan dengan sosialisasi produk atau jenis program dari PT. pegadaian. Kegiatan ditutup dengan penyerahan plakat kedua belah pihak dan foto bersama. (MS10)