Ekonomi Headline Peristiwa Religi Sumut

PT. PPSU Adakan Sembelih 3 Ekor Hewan Qurban Untuk Dibagikan Kepada Mustahiq

Mediasumutku.com | Medan — Bulan Djulhijjah, Inilah bulan dimana puncak ibadah di bulan Djulhijjah, bagi umat muslim
berkesempatan untuk melaksanakan Qurban sebagai bukti kecintaan kepada Allah Subhannallahu wa Ta’ala. Semoga dengan kurban terbaik kita bisa sebagai pelipur rindu baitullah yang tertunda. Bulan Dzulhijah ini, berhaji dan berQurban jadi ibadah yang mulia di mata Allah.

Sama halnya seperti tekad berhaji, diperlukan komitmen dan niat untuk menunaikan Qurban. Terlebih di tengah pandemi Covid-19 dimana kekhawatiran harta menjadi hal yang memberatkan sebagian orang untuk berQurban.

Sesuai petunjuk dan arahan pimpinan Pemerintah Provinsi Sumatera Utara melalui salah satu Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT. Pembangunan Prasarana Sumatera Utara atau PPSU dalam menyembelih Qurban tetap mematuhi anjuran pemerintah mengingatkan pentingnya menaati Protokol kesehatan.

Hal ini dikatakan Direktur Utama PT. PPSU Amir Makmur Nasution ST, saat menyaksikan pelaksanaan pemotongan 3 hewan Qurban Sapi dalam Idul Adha 1441 H bersama para direktur, Komisaris dan para Kabag PPSU di Lapangan Masjid Pekan Raya Sumatera Utara, Tapian Daya, Minggu (2/8/2020), Untuk dibagikan kepada para mustahiq di sekitar PRSU Medan.

Amir Makmur Nasution ST, proses penyembelian Qurban sesuai syariat islam yang Allah perintahkan pasti memiliki hikmah yang sangat besar.

Dalam hal berQurban dan berhaji dimana nominalnya cukup besar bagi sebagian orang, tidak pernah ada cerita seseorang menjadi jatuh miskin akibat menjalankan ibadah tersebut, katanya.

“Bisa jadi dengan Qurban, Allah Subhannallahu wa Ta’ala akan buka pintu rejeki yang lain karena dia telah menegakkan perintah Allah,” sebut Amir Makmur Nasution.

Sementara itu, Direktur Operasional Eko Sujatmoko ST, bahwa ada tiga hikmah dalam melaksanakan Qurban, yakni
Pertama, Mendekatkan diri kepada alloh.
Kedua, Menumbuhkan keikhlasan dari yang berQurban kepada ketentuan alloh. Ketiga, Kepasrahan dan tawakal.

Lanjut Eko, bahwa semua  hewan-hewan Qurban dalam keadaan sehat dan telah diperiksa tim kedokteraan hewan dan Juru Sembelih Halal “Juleha” dari Rumah Potong Hewan Syahruddin Bilal.

“Semua hewan telah dinyatakan layak dikurbankan sesuai syariat. Hewan Qurban yang terkumpul dari para Direksi, Komisaris, Kabag dan staf PPSU terdiri dari 3 ekor sapi, sebut Eko.

Daging hasil kurban disalurkan langsung kaum dhuafa, fakir miskin, orang-orang yang kurang mampu dan yang berhak di sekitar PRSU, pungkas Eko.

Hadir dalam kegiatan Qurban tersebut,
Komisaris Utama Hendra Suryadi, Komisaris Tengku Arifanda Aziz, SE, MM, Direktur Utama Amir Makmur Nasution, ST, Direktur Operasional Eko Sujatmoko ST, Direktur Bisnis M.Yusuf, Kabag Umum Salwani Gayo, SE., Kabag PRSU Hanafi Harahap, Kabag Transportasi Rama Tresa, Kabag Keuangan Tengku Nurmaliza, Ketua panitia Qurban Arvansyah Hanafi Harahap dan sekretaris  beserta staf lainnya.