Ekonomi Perkebunan & Pertanian

Pulihkan Ekonomi Masyarakat, Bupati Batubara Bantu 15.000 Benih Ikan Gurami

mediasumutku.com | BATUBARA – Bupati Batubara, Zahir didampingi Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Batubara M Safii memberikan bantuan 15.000 bibit ikan gurami dan ikan nila kepada kelompok perternak ikan di Desa Tanjung Seri Kecamatan Laut tador, Sabtu (16/1/2021).

Bupati Zahir pada kesempatan itu mengatakan, dengan pemberian bibit ikan ini merupakan program pemberdayaan masyarakat,untuk mendorong peningkatan dan pemulihan ekonomi di tengah pandemi Covid 19.

Zahir berharap, ribuan bibit ikan ini dapat dikelola dengan baik agar hasilnya lebih baik, khususnya kepada kelompok perternak ikan, bagimana agar ikan tersebut bisa berkembang.

“Terus berupaya untuk mengembangkan cara bagaimana membudi dayakan dan beternak ikan dengan baik dengan memanfatkan teknologi dan informasi saat ini dan memanfaatkan wadah kelompok peternak untuk berdiskusi dalam menyelesaikan masalah berkaitan dengan beternak ikan,”sebut Bupati Zahir

Pemberian bantuan bibit benih ikan yang diberikan hendaknya dapat memanfaatkan bantuan benih ikan ini demi kesejahteraan hidup masyarakat Batubara.  (MS10)