Peristiwa

Pungli Di Lokasi Wisata, Preman Di Asahan Diamankan

ASAHAN – Seorang pria berinisial AM (39), warga dusun I Desa Bagan Asahan Induk Kecamatan Tanjungbalai, diamankan oleh Polsek Sei Kepayang, Polres Asahan, Rabu (13/10/2021). AM diamankan karena kerap melakukan pungutan liar (pungli) di lokasi wisata, tepatnya di dermaga Bagan Asahan.

“Pelaku kita amankan saat meminta uang kepada para pengendara sepeda motor yang melintas di lokasi wisata dermaga bagan Asahan. Aksinya itu meresahkan masyarakat,” kata Kapolsek Sei Kepayang AKP Sabran MP.

Adapun, modus pelaku dengan meminta uang dengan dalih biaya retribusi masuk ke tempat wisata sebesar Rp 10.000 dengan cara memaksa pengendara di lokasi. Warga kemudian melaporkan kejadian tersebut ke Polsek Sei Kepayang.

“Tindakan tersebut jelas merupakan pungutan liar, tidak resmi. Karena cukup meresahkan makanya respon aduan mayarakat kita sikapi dan mengamankan seorang pemuda ,” jelas Kapolsek.

Kapolsek juga memperingatkan warga lainnya agar tidak melakukan pungutan liar dan aksi premanisme yang meresahkan warga masyarakat Kabupaten Asahan khususnya Kecamatan Tanjungbalai.

“Hal itu bertujuan untuk membuat efek jera kepada para pelaku pungli dan premanisme,” ujarnya. (MS10)

Tinggalkan Balasan