Berita Sumut

Puskesmas di Asahan Masih Layani Vaksin Untuk Warga

ASAHAN– Puskesmas di Kabupaten Asahan masih terus melayani vaksin untuk warganya. Hal itu tersebut untuk menciptakan kekebalan tubuh hingga terbebas dari covid19.

Sebagaimana kunjungan yang dilakukan oleh Bupati Asahan, Surya, vaksinasi di Puskesmas mendapat perhatian darinya. Diantaranya di Puskesmas Setia Janji dan Puskesmas Pulo Bandring, pada Kamis (8/10/2021).

Bupati Asahan, Surya mengatakan, pelaksanaan vaksinasi covid-19 merupakan salah satu upaya pemerintah untuk meningkatkan herd immunity masyarakat Kabupaten Asahan dalam mencegah penyebaran wabah covid-19 di Kabupaten Asahan.

Untuk Kabupaten Asahan sendiri katanya, pelaksanaan vaksinasi covid-19 ini mendapatkan sambutan yang antusias dari masyarakat Kabupaten Asahan. Bahkan Bupati Asahan ikut memantau langsung proses penyuntikan vaksin tersebut.

“Vaksin yang diberikan hari ini merupakan vaksin dosis pertama dan target yang ingin dicapai sebesar 340 orang yang terdiri dari 200 orang di UPTD Puskesmas Pulau Bandring (masyarakat umum) dan 140 orang di UPTD Puskesmas Setia Janji (Lansia),” sebutnya.

Selain itu, Bupati Asahan juga berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan yang telah divaksin untuk tetap menjaga pola hidup sehat dan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes) covid-19 dalam melakukan kegiatan sehari-hari.

“Kita juga berterima kasih kepada para vaksinator atas sinergitasnya dalam melayani masyarakat Kabupaten Asahan. Kita berharap para vaksinator dapat memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat Kabupaten Asahan,” ujarnya. (MS10)