Headline Peristiwa

Laka Lantas Beruntun di Simalungun, Lima Orang Tewas

mediasumutku.com | SIANTAR-Sebuah kecelakaan lalu lintas beruntun melibatkan banyak kenderaan dan merengut lima nyawa di Jalan Asahan, tepatnya di Kilometer 4 Kecamatan Siantar, Simalungun. Peristiwa maut tersebut diduga bermula truk dengan nomor polisi BM 8238 ZU kehilangan kendali akibat rem blong, pada Kamis (19/11/2020) pagi.

Sayangnya supir truk melarikan diri sesaat kenderaannya menabrak belasan mobil dan kenderaan yang ada di depannya. Diantara korban yang tewas merupakan seorang kakek dan tiga orang cucunya dengan kondisi mengenaskan.

“Tidak tahu, ini supirnya kemana. Lari dia sudah ku rasa, nggak ada yang nampak,” kata Naibaho, salah seorang warga di lokasi kejadian.

Sementara itu, pasca kejadian tersebut, lokasi kecelakaan ramai dipadati warga. Polisi sampai menutup sebagian ruas jalan tersebut untuk melakukan olah kejadian perkara. Di lokasi kejadian, belasan kenderaan termasuk beberapa angkutan umum kondisinya rusak parah.

Kasat Lantas Polres Simalungun, AKP Jodi Indrawan membenarkan kejadian tersebut. Saat ini pihaknya sedang melakukan olah kejadian perkara guna telah menyelidiki penyebab kecelakaan tersebut.

“Masih kita selidiki dulu, kami masih olah TKP,” ujarnya.

Amatan di lokasi kejadian, sebelum kecelakaan terjadi. Truk bermuatan bahan baku kertas tersebut diduga mengalami rem blong saat melintas di jalur turunan muĺai dari Pengadilan Negeri Simalungun. Saat itulah, truk kehilangan kontrol dan menghantam kendaraan lain yang berada di depannya.

Amatan wartawan, sedikitnya terdapat 12 kendaraan yang terdampak akibat kecelakaan beruntun tersebut. Saat ini, beberapa kendaraan telah dievakuasi pihak Kepolisian Satlantas Polres Simalungun, termasuk korban  yang tewas. (MS10)

Tinggalkan Balasan