Nasional Sumut

Rembuk Pemuda Siap Jadi Relawan Penanganan Covid 19 di Tebingtinggi

mediasumutku.com |TEBINGTINGGI-Rembuk Pemuda, salah satu organisasi pemuda di Tebingtinggi mendukung pemerintah Kota Tebingtinggi untuk melakukan percepatan penanganan Covid 19. Bahkan, jika dibutuhkan mereka siap untuk jadi relawan di GTPP (Gugus Tugas Percepatan Penanganan) Covid 19 Kota Tebing Tinggi dalam penanganan Covid 19.

Hal itu disampaikan oleh Ketua Rembuk Pemuda, Anton Hutauruk saat bersilaturahmi dengan  Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan di Balai Kota Selasa (6/10/20). 

Selain menyatakan siap menjadi relawan resmi GTPP Covid 19 Kota Tebing Tinggi dalam penanganan Covid 19, dalam pertemuan, Anton Hutauruk juga menyampaikan beberapa hal terkait keberadaan Rembuk Pemuda serta latar belakang terbentuknya organisasi dan sekaligus menyampaikan perihal kegiatan serta gagasan tentang aktivitas ekonomi terkhusus pada geliat ekonomi kreatif di Kota Tebing Tinggi.

BACA JUGA : Pemko Tebingtinggi Terima Truk Tinja IPLT


Walikota Tebing Tinggi, Umar Zunaidi Hasibuan menjelaskan, saat ini pihaknya fokus terhadap pemulihan ekonomi akibat dampak Covid 19.

“Terkhusus ekonomi kreatif sebenarnya kita sudah mempersiapkan untuk itu, namun karena wabah covid 19 kita harus merefocussing semua untuk penanganan Covid 19” Ucap Walikota.

Dia menjelaskan, berbagai program pengembangan UMKM untuk mendukung ekonomi daerah memang menjadi prioritas saat ini.

“Kita sudah banyak melakukan kerjasama dengan berbagai pihak
pihak yang dapat mendukung untuk itu, seperti Bank Indonesia, perbankan lainnya, inalum dan seterusnya,”pungkasnya. (MS12)