Medan

Revitalisasi Terminal Amplas Ditargetkan Selesai Awal Tahun 2022

mediasumutku.com|MEDAN-Pengerjaan revitalisasi Terminal Tipe A, Amplas ditargetkan selesai pada awal triwulan pertama tahun 2022. Selain sebagai simpul tranportasi umum, terminal modern ini juga dirancang menjadi pusat aktivitas masyarakat dan perekonomian serta layanan publik.

Hal ini terungkap dalam pertemuan antara Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dengan Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Marta Hardisarwono, di Ruang Rapat I, kantor walikota, Senin (7/6/2021).

“Target di kontrak sebenarnya November 2022, namun bisa lebih cepat. Jika tidak ada kendala, tahun ini kita targetkan selesai 100 persen. Tentunya, kita membutuhkan dukungan dari Pemko Medan jika menemukan kendala di lapangan,” kata Sekretaris Direktorat Jenderal Perhubungan Darat Kementerian Perhubungan, Marta Hardisarwono.

Walikota Medan, Muhammad Bobby Afif Nasution dalam kesempatan itu, menegaskan, pihaknya berkomitmen dalam mendukung revitalisasi Terminal Tipe A Amplas ini.  Pemko Medan akan berusaha keras memberikan akses dan fasilitas terbaik untuk keberhasilan program Terminal Amplas ini.

“Revitalisasi Terminal Amplas ini akan mempermudah dan memberi kenyamanan masyarakat dalam menggunakan transportasi umum. Dengan demikian, minat masyarakat beralih dari menggunakan transportasi pribadi ke transportasi umum menjadi meningkat. Kita menekankan kepada seluruh pimpinan OPD agar memberikan dukungan penuh demi kelancaran pekerjaan revitalisasi Terminal Amplas ini,” tegasnya.

Dikatakannya, dia mendapat informasi beberapa kendala dalam proses pekerjaan. “Terkait dengan masalah sosial, akan menjadi tanggung jawab Pemko Medan untuk menyelesaikannya,” ujarnya. (MS7)

 

Tinggalkan Balasan