Headline Internasional Olahraga Otomotif

Rossi Gagal Cetak Podium Ke-200

Mediasumutku.com | BRNO – Valentino Rossi, pembalap Tim Monster Energy Yamaha, gagal meraih podium ke-200 pada seri MotoGP Republik Ceko 2020. Rider 41 tahun itu harus puas finis di posisi lima, terpaut 7,517 detik dari Brad Binder (KTM Red Bull) selaku pemenang balapan.

Sejak awal, The Doctor –julukan Rossi– memang butuh usaha ekstra untuk keluar sebagai pemenang. Sebab, rider berpaspor Italia itu mesti memulai balapan dari posisi ke-10.

Bahkan di awal balapan, Rossi gagal melakukan start yang sempurna. Mantan rider andalan Repsol Honda itu sempat turun ke urutan 12.

Namun, perlahan-lahan sejumlah pembalap berhasil dilewati Rossi. Mulai dari Danilo Petrucci (Ducati), Maverick Vinales (Monster Energy Yamaha) hingga pemenang di dua seri awal musim ini, Fabio Quartararo (Petronas Yamaha).

Rossi sebenarnya sempat memiliki peluang finis di posisi podium. Ketika balapan menyisakan tiga lap, juara dunia tujuh kali di kelas premier itu sempat memepet Alex Rins (Suzuki Ecstar) dan Johann Zarco (Avintia Ducati) yang menempati posisi empat dan tiga.

Sial bagi Rossi, sang kuda besi YZR-M1 gagal melewati Zarco dan Rins yang tepat berada di depannya. Alhasil, The Doctor harus puas finis di posisi kelima

Berkat hasil ini, Rossi turun posisi di klasemen sementara MotoGP 2020. Saat ini Rossi menempati posisi ketujuh dengan koleksi 27 angka, alias turun satu anak tangga.

Untuk posisi puncak, Fabio Quartararo masih kukuh menempati posisi teratas. Pembalap berpaspor Prancis itu meraih 59 angka, unggul 17 poin dari Vinales di tempat kedua.

Bagaimana dengan Binder yang keluar sebagai pemenang di MotoGP Ceko 2020? Pembalap Afrika Selatan itu naik ke urutan kelima dengan raihan 28 angka.

Selanjutnya, para pembalap akan kembali beraksi di seri keempat MotoGP 2020. Balapan sendiri akan dilangsungkan di Sirkuit Red Bull Ring, tepatnya dalam balapan bertajuk MotoGP Austria 2020