Medan

RSU Mitra Medika Premiere Diharapkan Dukung Wujudkan Medan Sebagai Medical Tourisme

MEDAN- Wakil Walikota Medan, Aulia Rachman berharap, selain memberikan pelayanan kesehatan terbaik kepada masyarakat, kehadiran RSU Mitra Medika Premiere di Jalan Letjen S Parman Medan setelah diresmikan Jumat (4/3/2022) lalu juga diharapkan dapat mendukung upaya Pemerintah Kota Medan yang tengah menyiapkan Kota Medan sebagai medical tourism.

Peresmian ditandai dengan pengguntingan pita yang dilakukan Gubsu Edy Rahmayadi bersama Aulia Rachman dan Ketua DPRD Kota Medan Hasyim. Setelah itu dilanjutkan dengan peninjauan ruangan yang ada di rumah sakit tersebut.

Dikatakan Aulia, pendirian rumah sakit ini merupakan langkah yang sangat baik. Apalagi Pemko Medan tengah menyiapkan Kota sebagai medical tourism.

“Program (medical tourism) ini merupakan gagasan dari Walikota Medan untuk meningkatkan pariwisata dan kemajuan kesehatan di Kota Medan,” kata Aulia Rachman.

Aulia Rachman juga memberi pesan untuk pihak RS Mitra Medika Premiere agar tak melupakan perawat untuk memberikan upah ataupun gaji.

“Apapun ceritanya perawat-perawat harus digaji. Karena penggajian perawat ini masih sangat miris saya rasakan. Mudah-mudahan Rumah Sakit ini akan lebih signifikan dan lebih baik,” tegas Aulia Rachman.

Disamping itu juga, Wakil Walikota Medan mengatakan nantinya Pemerintah Kota Medan akan mempermudah regulasi sebagai bentuk keluhan dari pihak owner RS Mitra Medika Premiere Hospital.

“Supaya masyarakat Indonesia terkhusus masyarakat Medan berobat di Rumah Sakit yang ada di Kotanya. Agar uang itu bisa kembali dinikmati oleh warga tersebut,” tutur Aulia Rachman.

Diharapkan Aulia, fasilitas kesehatan di Kota Medan dapat menjadi lebih baik sehingga warga tidak perlu jauh-jauh berobat ke negara tetangga. Pemko Medan, imbuhnya, akan terus mendukung sekaligus mengedukasi serta mengajak masyarakat untuk menggunakan fasilitas kesehatan yang ada di Kota Medan.

“Mari sama-sama kita dukung program ini. Semoga Kota Medan dapat menjadi lebih baik lagi kedepannya. Saya berharap RSU Mitra Medika Premiere ini dapat memberikan pelayanan yang terbaik untuk masyarakat,” harapnya.

Sebelumnya, Direktur PT Grand Mitra Medika Dr H Ismail Efendy MSi menyampaikan, RSU Mitra Medika Premiere dibangun dengan mengedepankan kenyamanan serta menjaga privasi pasien, sehingga seluruh komponen fasilitas dan pelayanan diberikan dengan memandang aspek tersebut.

“Saya berharap rumah sakit ini dapat menjadi rumah sakit unggulan di Sumatera Utara,  khususnya di Kota Medan dengan memberikan pelayanan kesehatan yang prima dan modern sebanding dengan rumah sakit yang ada di luar negeri,”  ungkap Ismail. (MS7)