Headline Medan Sumut

Ruri Boyong Anak Sakit Jumpai Bobby Nasution saat Blusukan di Budi Luhur

mediasumutku.com | MEDAN – Mengetahui Bobby Nasution datang ke kawasan pemukimannya, kawasan Jalan Budi Luhur, Medan Helvetia, Rabu (11/11/2020), Ruri Anggraini memboyong anaknya Marisa Adriana yang menderita lumpuh layu dan katarak sejak bayi untuk menjumpai calon Wali Kota Medan ini.

Menggendong putri satu-satunya Ruri berjalan menuju lokasi kegiatan. Teriknya matahari tak dipedulikannya, istri Arya Hendro ini ingin menyampaikan masalahnya kepada menantu Presiden Jokowi ini. Dia ingin Bobby membantu dia dan suami untuk mengobati putrinya. Lantaran kini dia tidak memiliki jaminan kesehatan lagi untuk mengobati anaknya.

“Dulu kami punya BPJS, tapi karena tidak mampu lagi membayar iuran, gak bisa digunakan lagi. Kami tidak mampu, seminggu suami cuma dapat sekitar Rp 300 ribu dengan menjadi supir (pickup) ayam,” ucapnya kepada Bobby Nasution saat serap aspirasi.

Bobby pun langsung menyatakan niatnya memberikan bantuan pengobatan Marisa. “Kita bawa ke rumah sakit ya bu. Kalau bisa dirawat atau dioperasikan kita bantu untuk pengobatannya,” ucap Bobby.

Kepada warga, Bobby pun menyampaikan program BPJS Kesehatan gratis kepada warga. Menurut Bobby sekarang ini kurang dari 500 ribu warga yang tercover BPJS Kesehatan gratis. Dengan dana yang dialokasikan Pemko untuk kesehatan, harus lebih dari 500 ribu warga bisa tercover Bpjs Kesehatan gratis. Menantu Presiden Jokowi ini pun menyampaikan visi misi memberdayakan UMKM dengan anggaran APBD, lantaran menurut dia, tidak semua warga bisa mendapatkan bantuan dari pemerintah.

Tinggalkan Balasan