Olahraga

Sambil Bersepeda, Surya Ajak Masyarakat Tetap Patuhi Prokes

mediasumutku.com | ASAHAN – Bersepeda kini menjadi olahraga yang paling banyak digemari banyak orang dan berbagai kalangan. Apalagi, di tengah pandemi Covid 19 saat ini. Menjaga kebugaran tubuh merupakan keharusan yang mesti dilakukan tak terkecuali bagi siapapun, termasuk Bupati Asahan, Surya yang mengajak serta jajarannya berolahraga sembari mengajak masyarakat mematuhi protokol kesehatan, pada Sabtu (16/1/2021).

Tak hanya sekedar bersepeda saja, rombongan pesepeda yang menaati protokol kesehatan 3M dengan menjaga jarak, memakai masker dan mencuci tangan dengan sabun juga sekaligus mengajak masyarakat dengan memberikan himbauan untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Sekitar pukul 07.30 WIB rombongan mengawali start di rumah Dinas Bupati Asahan menuju Kecataman Rawang Panca Arga kemudian dilanjutkan ke jalan lintas Air Joman dan memutar ke Arah Gambir baru Kisaran setelah sebelumnya beristirahat di Jalan Mentimun.

Sementara itu, di Kesempatan yang sama Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar, dalam keterangannya mengatakan, gowes adalah salah satu olahraga yang cukup digandrungi masyarakat saat ini. Gowes juga menjadi salah satu olahraga yang banyak dipilih oleh masyarakat untuk menjaga kesehatan mereka di masa pandemi Covid saat ini.

“Salah satu cara untuk menjaga kesehatan tubuh kita adalah dengan bersepeda. Dengan bersepeda, kita berusaha untuk menjaga imunitas tubuh disamping olahraga yang lain supaya tetap bugar,” ucap Dayat.

Dengan semakin banyaknya warga maupun komunitas yang bersepeda, Hidayat yang juga Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 mengharapkan kesehatan masyarakat akan semakin meningkat yang tentunya juga akan meningkatkan imun tubuh, karena ini juga merupakan salah satu cara untuk menghindari penularan Covid 19 di tengah masyarakat. (MS10)