Peristiwa

Sampan Oleng, Kakek 70 Tahun di Asahan Tewas Tenggelam

mediasumutku.com | ASAHAN  – Tim penyelamat Pos SAR Tanjungbalai-Asahan berhasil menemukan dan mengevakuasi jasad seorang kakek berusia 70 tahun yang tenggelam di Sungai Seu Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan, Minggu (14/2/2021) siang.

Korban diketahui bernama Sabar dan telah berusia lanjut ini, sebelumnya dilaporkan tenggelam pada Jumat (12/2) sore kemarin.  Saat itu, korban berniat menyeberangi sungai menggunakan sampan dayung kecil. Namun, ditengah perjalanan sampan tersebut oleng, hingga terbalik dan akhirnya tenggelam.

Pos SAR Tanjungbalai, Asahan yang mendapat laporan dari warga langsung menuju lokasi dan melakukan pencaharian dengan mengerahkan dua perahu karet bermesin dan tim pencari.

Usaha pencarian terhadap korban membuahkan hasil keesokan harinya, (Minggu). Jasad korban ditemukan  di daerah Tanjungbalai, atau sekitar 15 kilometer dari titik jatuh korban dilaporkan.

“Korban pada saat itu menyeberang menggunakan sampan kecil, diduga bocor di tengah sungai lalu tenggelam,” kata Manulang, petugas Pos SAR Tanjungbalai, Asahan saat memberikan keterangan kepada wartawan.

Dia mengatakan, berdasarkan informasi diperoleh  dugaan sementara sampan yang dibawa oleh korban oleng setelah terhempas ombak  kapal yang lebih besar hingga akhirnya bocor lalu tenggelam.

“Jadi (sampan) oleng, air masuk lalu tenggelam,” jelasnya.

Kedatangan jasad korban di rumah duka tepatnya desa Sei Dua Hulu, Kecamatan Simpang Empat Kabupaten Asahan disambut isak tangis keluarga. Korban hari itu juga langsung dimakamkan di pekuburan muslim desa setempat. (MS10)