Sumut

Sat Lantas Polres Sergai Gelar Bhakti Sosial

mediasumutku.com| Sergai- Satuan Lalu lintas Polres Sergai menggelar bhakti sosial sekaligus mensosialisasikan adaptasi kebiasaan baru untuk membantuh pencegahan penyebaran virus corona(Covid-19) di Mesjid Baitul Rahma Dusun VII
Kampung Pala Desa Sei Rampah, Jumat (11/9/2020).

Kegiatan ini dipimpin oleh Kasat Lantas Polres Sergai AKP Agung Basuni Kasat Binmas, AKP Syarifuddin, Kanit Patroli Ipda Imam Muliadi, Ps.Kanit Dikyasa, Aiptu Hendra S.

Kasat Lantas AKP. Agung Basuni mengatakan,kegiatan Jum’at Barokah di Masjid Baitul Rahman memberikan sembako kepada perwakilan masyarakat kurang mampu.

“Sebanyak 50 paket sembako yang kita berikan kepada masyarakat kurang mampu dan memberikan tali asih kepada 10 orang anak yatim, sekaligus memberikan peralatan kebersihan untuk Nazir Masjid,”ujar Agung Basuni.

Selain itu, lanjut Agung, pihaknya juga memberikan infaq kepada pengurus Masjid melalui kenajiran dan memberikan masker kepada masyarakat yang hadir.

Selain memberikan bantuan kepada masyarakat kurang mampu, Satlantas Polres Sergai juga menyemprotkan disinfektan ke ruangan-ruangan yang ada di Satlantas Polres Sergai.

“Bagi para orang tua beserta anak sekolah agar mengamankan diri dirumah dengan berdiam diri untuk tidak keluar rumah supaya tidak rentan tersentuh oleh virus corona. Apabila kondisi badan terasa demam,gangguan tenggorokan sakit dan kurang fit agar segera di cek kepuskesmas atau rumah sakit terdekat,”ujarnya. (MS6)