Pendidikan

Sat Polair Polres Tanjungbalai Fasilitasi Anak Nelayan Belajar Daring

mediasumutku.com | TANJUNGBALAI- Satuan Polair Polres Tanjungbalai berupaya memberikan fasilitas kepada para pelajar yang sebagian besar merupakan anak para nelayan untuk belajar daring di kantor mereka. Hal itu sebagai bentuk dukunganya terhadap situasi pendidikan saat ini.

Jauh dari pada itu, Sat Polair Polres Tanjungbalai juga berupaya memberikan pemahaman kepada para siswa dan siswi tentang adaptasi kebiasaan baru sesuai protokol kesehatan dalam memutus mata rantai penyebaran Virus Corona Covid 19 seperti tetap menggunakan masker, jaga jarak dan selalu mencuci tangan.

Dengan demikian, para pelajar ini dapat menggunakan WiFi secara gratis sehingga tidak ada lagi kendala tidak memiliki paket internet. Kemudian, dapat lebih mudah menyelesaikan tugas tugas atau pelajaran yang diberikan oleh guru pembimbing melalui jaringan internet sehingga pelajaran tidak ketinggalan.

“Hasil dalam pelaksanaan WiFi gratis (Daring) untuk kegiatan belajar berjalan dengan lancar dan berkesinambungan serta siswa dan siswi merasa terbantukan”, jelas Kapolres Tanjungbalai, AKBP Putu Yudha Prawira melalui Kasat Polair Iptu T Sianturi, kepada wartawan, Minggu (11/10/2020).

Dikatakan Yudha, para siswa melalui kegiatan ini sangat senang dan merasa terbantu dengan adanya pemasangan WiFi gratis yang di adakan oleh Sat Polair Polres Tanjungbalai. Terutama  masyarakat disekitar Mako Sat Polair dan Masyarakat pesisir Kota Tanjungbalai yang saat ini sedang mengalami kesulitan ekonomi dampak dari Covid 19. (MS10)

Tinggalkan Balasan