Hankam Headline Kesehatan Nasional

Satgas Yonif 125 Gelar Baksos di Posyandu Naukenjerai

Mediasumutku.com | Merauke – Untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat di Kampung Kondo, Distrik Naukenjerai, Kabupaten Merauke, Provinsi Papua.

Satuan tugas Batalyon Infanteri atau Satgas Yonif 125/Si’mbisa Pengamanan Perbatasan RI-PNG telah menggelar kegiatan bakti sosial di Pos Pelayanan Kesehatan Terpadu atau Posyandu di Puskesmas Naukenjerai.

Demikian hal yang disampaikan Komandan Satgas Yonif 125/Si’mbisa Letkol Inf Anjuanda Pardosi dalam keterangan Persnya yang disebarkan Penerangan Kodam Idari Kabupaten Merauke, Papua, Rabu (24/06/2020).

Menurut Letkol Inf Anjuanda Pardosi bahwa aksi bakti sosial pelayanan kesehatan di gelar pihaknya di Posyandu. Dengan memurunkan satu regu, 7 orang dari Pos Kondo dipimpin Danposnya Letda Inf Purwanta bekerjasama dengan petugas kesehatan dari Puskesmas Neukenjerai.

Dikatakan,Letkol Inf Anjuanda Pardosi bahwa dalam kegiatan itu, menurunkan 7 personil dari Pos Kondo dan aksi ini merupakan kehormatan bagi personil Satgas yang bekerjasama langsung dengan petugas medis yang ada di wilayah perbatasan ini.

“Kita harus bahu-membahu dan saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada warga Naukenjerai,” pungkas Letkol Inf Anjuanda Pardosi.

Sementara itu, Beni, Mantri di Puskesmas Neukenjerai menjelaskan bahwa sasaran kegiatan di Posyandu, lebih difokuskan kepada ibu hamil dan anak balita serta mengupayakan deteksi dini kemungkinan adanya gejala penyakit yang diderita, ujarnya.

Dalam kegiatan ini, pihaknya membagikan vitamin, susu dan vaksinasi polio serta memberikan penyuluhan bagi anak-anak tentang cara mencuci tangan yang benar dan bersih, tandasnya.

Usai kegiatan Beni mewakili teman- teman menyampaikan ucapan terimakasih kepada personil Satgas Pamtas Yonif 125 yang telah membantu sehingga pelaksanaan kegiatan Posyandu dapat berjalan dengan baik dan lancar.