Politik

Sejahterakan Petani, Darma Wijaya Akan Perbaiki Infrastruktur

mediasumutku.com| SERGAI- Calon Bupati Sergai, Darma Wijaya menyadari, mayoritas penduduk Serdang Bedagai adalah petani dari keseluruhan jumlah penduduknya.

“Diperkirakan ada 42%. Sehingga, dengan jumlah petani tersebut, ternyata buruh tanilah yang terbanyak dan pemilik areal pertanian itu jumlahnya sedikit, tidak melebihi dari jumlah pengguna pertanian,”kata Darma Wijaya saat menghadiri acara jamu ladang Pematang Panjang Dusun V Desa Tebing-tinggi Kecamatan Tanjung Beringin, Kabupaten Serdang Bedagai, Selasa (13/10/2020).

Namun begitu kata Darma Wiijaya, studi kasus yang terjadi di petani Serdang Bedagai, ternyata, permasalahan yang terjadi ada pada tiga permasalahan yakni, jalan, irigasi dan jembatan.

“Untuk itu kedepannya, kami akan mewujudkan infrastruktur yang mulus nantinya. Dalam membangun Serdang Bedagai, saya bersama Adlin Tambunan memiliki visi Serdang Bedagai maju terus, mandiri, sejahtera dan religius. Dengan artian petani dan masyarakat Serdang Bedagai
harus bisa mandiri,”ujar Darma Wijaya.

Karena menurutnya, petani adalah garda terdepan dari pemenuhan jumlah pangan di Indonesia.

“Oleh sebab itu, dengan hadirnya Darma Wijaya di tengah masyarakat Serdang Bedagai, kedepannya akan mewujudkan pertanian Serdang Bedagai yang mandiri, sejahtera dan religius, Saya ingin petani itu Mandiri, kemandirian itu akan terwujud jika Pemerintah dengan para petani bekerjasama demi mewujudkannya,”pungkasnya. (MS6)

Tinggalkan Balasan