Sumut

Sejumlah Ormas Dukung Penegakan Hukum di Sergai

mediasumutku.com|SERGAI- Sejumlah Organisasi Masyarakat (ormas) yang tergabung di Laskar Merah Putih (LMP) Sergai, Pemuda Pancasila (PP) Sergai, KOTI PP Sergai, Angkatan Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) Sergai, Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA) Sergai, Pemuda Batak Bersatu (PBB) Sergai, dan GP Ansor di Kabupaten Serdang Bedagai, Sumatera Utara menyatakan sikap dan siap mendukung kondusifitas dan penegakan hukum di Kabupaten Serdang Bedagai.

Pernyataan sikap tersebut disampaikan Ketua Umum Laskar Merah Putih (LMP) Kabupaten Serdang Bedagai, Marcos Simatupang di Sekretariat Jalan Negara KM-59 Sei Rampah, Senin (8/2/2021).

“Kami elemen organisasi masyarakat pemuda di Kabupaten Serdang Bedagai sepakat menjalin kesatuan dan persatuan untuk terjaminnya masyarakat yang kondusif di Kabupaten Serdang Bedagai,” katanya.

Selain itu, pihaknya juga siap mendukung program pemrintah Sergai dan siap bersinergi dengan pemerintah Kabupaten Serdang Bedagai.

“Untuk itu kami elemen organisasi kepemudaan Kabupaten Serdang Bedagai siap dan mendukung penegakan hukum di Kabupaten Serdang Bedagai,” tegas Marcos.

Sementara itu, Sekretaris MPC PP Sergai Fahcri Lubis, menyebutkan, ormas kepemudaan Kabupaten Serdang Bedagai menolak penggiringan opini terkait keterlibatan ormas/OKP pada kasus penganiayaan terhadap Ketua LSM OMMBAK Sumut yang baru-baru ini terjadi.

“Untuk itu, kami sangat mendukung Polres Sergai dalam melakukan penegakkan hukum,” sebut Fahcri Lubis

Menurutnya, keberadaan ormas/OKP dapat berperan serta dalam memajukan Kabupaten Serdang Bedaga bukan untuk mengganggu kekondusifan yang selama ini sudah baik.

“Keamanan Kabupaten Serdang Bedagai sudah sangat kondusif dibawah kepemimpinan Bapak Robin Simatupang selaku Kapolres Serdang Bedagai,” ujarnya.

Turut hadir, Ketua Pemuda Pancasila (PP) Sergai Dzulpansyah diwakili Sekretaris MPC Fahcri Lubis, Ketua Bidang OKK Dedi Suwandana, Komandan KOTI PP Sergai Edi Suroso Nasution, Ketua Umum LMP Sergai Marcos Simatupang. Ketua AMPI di wakili Sekretaris AMPI Sergai Roganda Simanjuntak, Ketua Gerakan Pemuda Alwasliyah (GPA) Sergai Muhammad Khoir, Ketua DPC Pemuda Batak Bersatu Serdang Bedagai Welky R.Simanjuntak, Ketua GP Ansor Sergai Muhammad Akbar Dev. (MS6)