Headline Sumut

Selama 72 Tahun, Jalan Desa Naga Kisar Pantai Cermin Tak Penah Diaspal

SERGAI-Selama 72 tahun warga Dusun III dan Dusun IV Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin tidak pernah menikmati jalan mulus. Artinya hampir selama Indonesia merdeka, jalanan di Desa tersebut berlubang dan rusak parah.

Itulah yang diungkapkan Haji Muhammad Syarif Santoso, tokoh agama yang juga Ketua MUI Kecamatan Pantai Cermin, Kamis (20/8/2021).

Haji Syarif mengungkapkan bahwa sejak dirinya kecil, jalanan dikampungnya ini memang sudah berlubang dan tak pernah disentuh aspal.

“Baru kali inilah jalan ini diaspal setelah puluhan tahun. Memabg kami tak salah pilih pemimpin. Terimakasih pak Bupati dan pak Wakil Bupati Sergai karena sudah memperhatikan kami,”ungkap Syafif.

Hal senada juga diungkapkan Juander Sinaga yang mengaku jika saat hujan jalan di Desa Naga Kisar ini banyak kubangan air dan berlumpur. Sedangkan saat panas masyarakat yang melalui jalan ini menghirup debu.

“Saya sejak kecil aja jalan ini sudah begini. Selama ini gotong royong kami timbun jalan sumbangan dari masyarakat biar jalan ini bisa dilalui. Sekarang kami nikmatilah sudah hasil dari janji pak Bupati dan pak Wakil Bupati. Horas pak Bupati dan pak Wakil,”jelas Sinaga.

Sementara itu Kepala Desa Naga Kisar Ahmad mengungkapkan sejak Indonesia merdeka, baru inilah kami lihat pemimpin yang turun langsung melihat kondisi masyarakatnya dilapangan.

“Sejak Indonesia merdeka, belum pernah jalan ini dibangun. Ini kami bisa lihat bentuk kecintaan pak Bupati dan pak Wakil Bupati terhadap rakyatnya,”tambah Kades.

Sebelumnya Wakil Bupati Serdang Bedagai Adlin Umar Yusri Tambunan didampingi Kadis PUPR Johan Sinaga meninjau sejumlah ruas jalan di Kecamatan Perbaungan dan Kecamatan Pantai Cermin. Ia mengatakan bahwa jalan Dusun III dan Dusun IV Desa Naga Kisar Kecamatan Pantai Cermin ini dibangun atas permintaan masyarakat.

“Jalan ini dibangun sepanjang kurang lebih 1 kilometer. Dan tahun depan akan kita teruskan pembangunan melihat kondisi APBD kita,”ungkap Adlin.

Ia berharap dengan dibangunnya jalan ini mampu mendongkrak perekonomian masyarakat sekitar. Sebab dengan jalan mulus ekonomi pun akan bagus.

“Dalam waktu dekat ya sekitar 3 sampai 4 minggu kedepan selesailah jalan ini. Sama-sama kita jaga jalan ini agar bisa bertahan lebih panjang,”ucapnya yang langsung diamini masyarakat.

Sebelumnya, Wakil Bupati Adlin Umar Yusri Tambunan juga meninjau sejumlah ruas jalan lainnya. Antara lain jalan Garuda Kecamatan Perbaungan, jalan Malinda IV dan V Kelurahan Batang Terap Kecamatan Perbaungan dan jalan Pendidikan Desa Lidah Tanah Perbaungan.