Headline

Selama Arus Mudik – Balik Lebaran Empat Lakalantas Terjadi di Asahan

Asahan – Polisi menyebut empat kejadian kecelakaan lalu lintas (laka lantas) terjadi di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) lintas timur di wilayah Kabupaten Asahan, Sumatera Utara (Sumut) selama arus mudik dan balik lebaran tahun 2022.

“Adapun kejadian laka lantas selama momen mudik dan balik lebaran ada empat kejadian dan tujuh orang korban luka ringan serta dua orang korban luka berat,” kata Kasat Lantas Polres Asahan, AKP Jodi Indrawan dikonfirmasi wartawan, Rabu (11/5/2022).

Seluruh kecelakaan tersebut kata dia melibatkan pengendara sepeda motor. Meski demikian dari data korban kecelakaan merupakan warga setempat dan bukan pemudik.

Berdasarkan data yang diperoleh detikSumut dari Satlantas Polres Asahan, adapun jumlah rata – rata kenderaan yang melintas selama operasi Ketupat Toba dengan mengambil sampel perhitungan 8 jam per hari yakni sebanyak 16.800 kenderaan didominasi mobil pribadi.

“Sementara puncak arus kenderaan terjadi pada hari Sabtu – Minggu atau ditanggal 6 – 7 Mei 2022,” kata dia.

Saat ini volume arus kenderaan di jalanan sudah normal. Meski demikian sejumlah personel masih tetap disiagakan untuk memonitor kondisi arus lalu lintas. (MS10)