Headline Kesehatan Medan Sumut

“Selamat Jalan Pak Dokter”

Mediasumutku.com | Medan : Isak tangis dan kesedihan yang sangat mendalam bercampur aduk saat melepas kepergian seorang dokter di Kota Medan, Sumatera Utara, yang meninggal dunia karena terpapar Covid-19, Sabtu (1/8/2020).

Dokter muda yang mereka lepas itu adalah dokter Andika Kesuma Putra, meninggal dunia di Rumah Sakit Colombia Asia, Medan. Andika dikenal sosok dokter muda yang selalu menangani pasien Covid-19. Diduga terpapar penyakit itu dari pasiennya.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Sumatera Utara, dr Aris Yudhariansyah membenarkan kabar duka meninggalnya dr Andika.

“Iya, dr Andika meninggal sekitar pukul 11.00 WIB tadi. Sebelumnya beliau juga sudah dua minggu atau 14 hari dirawat dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia,” jelasnya.

Sosok dr Andika menurut Aris adalah dokter muda yang selalu merawat pasien Covid 19. Dia juga koordinator di Rumah Sakit GL Tobing, Kecamatan Tanjung Morawa, Kabupaten Deli Serdang.

“Diagnosa akhir dr Andika Covid-19. Dia diduga terpapar penyakit itu dari pasien yang dirawatnya. Dia selalu berkomunikasi dengan pasien yang telah dirawatnya. Telah banyak pasien yang sembuh dirawatnya,” ungkapnya.

Isteri dari dr Andika juga terpapar Covid 19 dan kini dirawat di Rumah Sakit Colombia Asia. “Semoga bisa segera sambuh,” harapnya.

Meninggalnya dr Andika mendatangkan duka bagi sejumlah netizen yang pernah berkomunikasi bahkan dirawat olehnya. Sejumlah ucapan belasungkawa disampaikan termasuk lewat media sosial Facebook.

Berbagai ucapan belasungkawa disampaikan di dinding media sosial, netizen yang pernah dirawat oleh almarhum menyampaikan rasa terimakasihnya dan sekaligus menyampaikan ungkapan duka mendalam atas kepergian dr. Andika. “Selamat Jalan pak Dokter, semoga amal ibadahnya diterima Allah SWT dan keluarga yang ditinggalkan diberi kekuatan dan kesabaran.”