Berita Sumut Headline Sumut

Seleksi PGSI Tingkat Sumut Tahun 2022 Dilaksanakan di Kota Binjai

SERGAI-Dalam rangka persiapan PON ke XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh, Persatuan Gulat Seluruh Indonesia (PGSI) Pengurus Provinsi Sumatera Utara (Sumut) akan menggelar Seleksi Daerah (Selekda) gulat tingkat Provinsi Sumut tahun 2022 di Kota Binjai.

Rapat pembentukan panitia Selekda di komplek kantor Bupati Sergai di Sei Rampah, Senin (7/3) sore dipimpin Ketua Umum PGSI Sumut H Darma Wijaya (Bupati Sergai) di wakili Wakil Ketua Harian PGSI Sumut Basri Sihotang, Sekretaris Umum PGSI Sumut H M Faisal Hasrimy di wakili Wakil Sekretaris H.Ikhsan, Bendahara Wiliam (Ayen), Ketua dan Anggota Biro Organisasi Adlan Rangkuti, Robinton Gersom Purba, Andika Silaen, Ketua dan Anggota Biro Pembinaan dan Prestasi Daslan Gultom dan Ikhsan Idris Silalahi.

Selanjutnya Ketua Biro Litbang/Diktar Heru Setiawan, Komisi Wasit Ismail Gunawan, Ketua dan Komisi Pelatih, Totok Ardat Subroto dan Heka Mayasari Sembiring, Anggota Pertandingan dan Peralatan Julius Boy Barus, Anggota Komisi Humas Edi Saputra.

Disampaikan Wakil Ketua Harian PGSI Sumut Basri Sihotang mengatakan Dasar pemikiran digelarnya Selekda adalah Program kerja KONI Sumut dan Pembentukan Tim Gulat Sumut untuk persiapan mengikuti PON XXI tahun 2024 di Sumut dan Aceh, Selekda juga dalam rangka persiapan Pelatda jangka panjang PGSI Sumut.

” Selekda Gulat direncanakan tanggal 16-19 Maret 2021 di Kota Binjai menyesuaikan venue Cabor Gulat PON XXI di Kota Binjai”, terang Basri Sihotang.

Hasil rapat Panitia Selekab Gulat PGSI Sumut tahun 2022, Ketua Panitia H M Faisal Hasrimy (Sekdakab Sergai), Sekretaris Panitia Ihksan AP. (Kepala Bapenda Sergai ), Bendahara Wiliam (Ayen) dibantu Pengurus lainnya.

Adapun, Katagori kelas yang dipertandingkan gaya bebas putra 10 kelas, gaya bebas putri 10 kelas dan gaya Greco Romawi putra 10 kelas.

” Adapun peserta Selekda, Atlit gulat yang terdaftar di Kabupaten dan Kota Provinsi Sumut sekitar 400 atlit putra putri dan sudah menjalani vaksin dosis1 dan 2″, imbuh H Ikhsan.