Headline Sumut

Seluruh Dinas di Asahan Laksanakan Penyembelihan Hewan Kurban

Mediasumutku.com | Asahan – Usai pelaksanaan salat Idul Adha, Bupati Asahan memantau pelaksanaan pemotongan hewan kurban yang dilaksanakan di kantor – kantor masing masing dinasnya. Sebab pelaksanaan kurban kali ini tak dilakukan secara terpusat disatu tempat sebagaiana tahun sebelumnya, karena masih dalam pandemi Covid-19.

Dalam kesempatan itu, Bupati Asahan didampingi oleh Asisten Pemerintahan dan Kesejahteraan Rakyat beserta rombongan meninjau langsung ke beberapa dinas yakni Dinas Sosial Kabupaten Asahan, Dinas Kesehatan Kabupaten Asahan, Dinas PUPR Kabupaten Asahan, Kesbangpol Kabupaten Asahan dan lainnya, pada Kamis (31/7/2020).

“Semoga amal ibadah qurban yang dilaksanakan ini diterima oleh Allah SWT dan diharapkan pembagian daging qurban ini dapat bermanfaat bagi masyarakat. Kepada umat muslim Kabupaten Asahan, saya mengucapkan selamat merayakan Hari Raya Idul Adha 1441 H,” ungkap Bupati Asahan.

Disamping itu juga Bupati Asahan berpesan kepada masyarakat Kabupaten Asahan agar mematuhi himbauan yang diterapkan oleh pemerintah dan menerapkan protokol kesehatan dalam setiap aktivitasnya, yakni dengan menggunakan masker setiap melakukan aktivitas, mencuci tangan pakai sabun dengan air yang mengalir setelah dan sesudah beraktifitas.

Di tempat yang berbeda Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan Taufik Zainal Abidin Siregar, SSos, MSi juga melakukan peninjauan di beberapa Dinas yang tidak dikunjungi Bupati diantaranya, Inspektorat, Dinas Perikanan Kabupaten Asahan, Dinas Dukcapil Kabupaten Asahan, Dinas Ketahanan Pangan dan lainnya.

Sebelum melakukan peninjauan ini Bupati Asahan bersama dengan keluarga dan Sekretaris Daerah Kabupaten Asahan bersama dengan keluarga melakukan penyembelihan hewan qurban di Rumah Dinas setempat setelah melakukan salat Id di Masjid Agung Achmad Bakrie Kisaran.

(MS10)