Headline Politik

Seluruh KPU Harus Profesional dan Utamakan Integritas

mediasumutku.com| SERGAI- Plh Ketua KPU Republik indonesia, Ilham Sahputra mengungkapkan, dalam pelaksanaan pilkada serentak pada 9 Desember 2020 mendatang, seluruh Komisi Pemilihan Umum (KPU) di Indonesia harus bekerja dengan penuh integritas dan profesional sesuai surat edaran KPU Republik Indonesia.

“Seluruh KPU di Indonesia harus mampu melaksanakan setiap tahapan dan harus mampu dipercaya masyarakat untuk datang ke TPS. Jika Kita bekerja sesuai dengan aturan maka tidak akan terjadi konflik sosial, dan jangan terjadi konflik karena kita sebagai pelaksana,” ungkapnya pada kegiatan simulasi pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan sirekap di tingkat TPS (Tempat Pemungutan Suara) menjelang Pilkada serentak pada 9 Desember 2020.

Kegiatan simulasi dilaksanakan di Lapangan Pantai Pondok Permai, Desa Kota Pari, Kecamatan pantai Cermin, Kabupaten Serdang Bedagai, Minggu (18/10).

Turut hadir pada kegiatan simulasi itu, Kapolres Serdang Bedagai AKBP Robin Simatupang 
Kegiatan tersebut juga dihadiri
Ketua KPU Provinsi Sumatera Utara Herdensi Adnin, Pjs Bupati diwakili Asisten I Nina Deliana, KPU Kabupaten Serdang Bedagai, Erdian Wirajaya Serta Ketua KPU Kota/kabupaten Se Sumatera Utara.

Sementara itu, Plh Ketua KPU Republik Indonesia dengan didampingi Ketua KPU Provinsi Sumut serta Kapolres Serdang Bedagai menyaksikan simulai pemungutan dan penghitungan suara serta penggunaan Sirekap
di tingkat TPS dalam Pilkada Serentak tahun 2020. (MS6)

Tinggalkan Balasan