Religi

Semangat Al Maun, Warnai Gerakan Dakwah Pemuda Muhammadiyah Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Semangat Al Ma’un yang merupakan salah satu surat di dalam Al Quran yang menjadi modal gerakan dakwah mewarnai pelantikan Pengurus Daerah  Pemuda Muhammadiyah (PDPM) Asahan, Sabtu (13/2/20201) malam.

Al Maun, dimaksudkan sebagai bentuk peneladanan dari semangat pendiri Muhammadiyah KH Ahmad Dahlan yang rela menghabiskan hartanya untuk membantu dhuafa hingga menghidupi amal persyarikatan.  Pada kesempatan itu, PDPM Asahan memberikan bantuan biaya pendidikan kepada tiga orang anak.

Ketua PDPM Asahan, Fachri Mizan Harsono dalam sambutannya mengatakan, Pemuda Muhamamdiyah berupaya memaksimalkan potensi kemandirian serta penyelesaian masalah kemasyarakat termasuk gerakan Al Maun yang digaungkan oleh Pemuda Muhammadiyah.

“Pemuda Muhammadiyah hadir dengan struktur kepengurusan dengan berbagai latar belakang. Potensi ini menjadi energi posifit bagi kami untuk bersemangat dalam rangka menyampaikan dakwah dan berperan aktif di tengah masyarakat,” ujarnya.

Sementara itu Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Asahan M. Ahyar dalam sambutannya menyampaikan, pesan tentang perlunya Komitmen bersama seluruh Pengurus PD Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan dalam meneladani Nabi Muhammad SAW.

Akhyar  juga berpesan kepada pemuda Muhammadiyah Kabupaten Asahan untuk mematangkan kader perserikatan terlebih dahulu agar gerakan kader Muhammadiyah kedepan dapat tercapai secara maksimal.

Sementara itu, Bupati Asahan, Surya, dalam sambutannya berpesan, kepada Pengurus PD Muhammadiyah Kabupaten Asahan yang baru dilantik untuk menjadi generasi muda yang intelektual, akademis dan peduli terhadap masyarakat Kabupaten Asahan.

“Keberadaan Organisasi Pemuda merupakan Asset yang akan turut mempercepat laju perubahan ke arah yang lebih baik, saya berharap adanya pemikiran positif, penuh semangat, penuh Idealisme demi kebaikan Kabupaten Asahan kedepan,” kata Surya.

Bupati juga menyampaikan harapannya kepada Pemuda Muhammadiyah untuk mampu menggelorakan semangat perubahan ditengah tengah masyarakat dalam menciptakan masyarakat yang dinamis, terampil, berkarakter dan memiliki daya saing. (MS10)