Berita Sumut Sumut

Sepanjang 20,9 Km Jalan Provinsi Akan Dibangun Pada Tahun 2022 Hingga Tahun 2023

SERGAI-Sepanjang 20,9 kilometer (km) ruas jalan Provinsi Sumatera Utara (Sumut) di Kabupaten Serdang Bedagai (Sergai) akan dibangun pada tahun 2022 hingga tahun 2023.

Bupati Sergai Darma Wijaya kepada wartawan, Senin (7/3/2022) via WhatsApp membenarkan bahwa hasil dalam rapat Pra Musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang) Rencana Kerja Pemerintah Daerah (RKPD) Provinsi Sumut tahun 2023 di Kab. Batu Bara kemarin, terkait rencana pembangunan jalan Provinsi Sumut di Kab. Sergai sepanjang 20,9 km akan dibangun.

Ditambahkan Bupati, dalam rapat tersebut Gubernur Sumut Edy Rahmayadi menyampaikan sederet pembangunan infrastruktur yang akan dikerjakan sepanjang tahun 2022 dan tahun 2023.

“Alhamdulillah sejumlah ruas jalan Provinsi di Kabupaten Sergai yang selama ini terus kita usulkan akhirnya masuk dalam daftar pengerjaan, kita doakan ruas jalan degan total 20,9 km yang telah dipetakan ini bisa terealisasi sesuai waktunya,” ucap Darma Wijaya.

Bupati Sergai juga merinci adapun ruas jalan Provinsi yang akan dibangun yakni ruas jalan batas Kab.Deli Serdang, Kec.Dolok Masihul , Batas Tebing Tinggi (Sergai) sepanjang 1,4 km, ruas jalan Pantai Cermin Kanan-Teluk Mengkudu sepanjang 3,8 km.

“Ruas jalan Teluk Mengkudu-Tanjung Beringin sepanjang 4,5 km, ruas jalan Tanjung Beringin-Bandar Khalipah batas Kab.Batu Bara sepanjang 6,6 km, serta ruas jalan Simpang Belidaan Kec.Sei Rampah menuju Kec.Dolok Mashul sepanjang 6,6 km,” pungkas Darma Wijaya.