Politik

Sering Dikeluhkan Pedagang, ROSWIN Tawarkan Pengelolaan Pasar di Asahan

mediasumutku.com | ASAHAN – Sejumlah pedagang di Pasar Bhakti Kisaran, menyambut kedatangan Rosmansyah dan Winda Fitrika (Roswin) saat kedua pasangan calon itu menyambangi satu persatu pedagang dan mendengarkan keluhan mereka terkait kondisi pasar, pada Sabtu (24/10/2020) pagi.

Salah satu yang dikeluhkan pedagang terkait kondisi pasar diantaranya, sejumlah fasilitas atap banyak yang sudah bocor. Akibatnya, jika hujan tiba pasar menjadi becek. Itu juga dikarenakan buruknya kualitas sanitasi air pembuangan di dalam pasar.

“Mohon perhatian dari Pak Rosmansyah terkait kondisi jalan di dalam pajak ini yang sudah rusak berat dan selalu becek, sehingga masyarakat enggan masuk kedalam dan hanya berbelanja di luar pajak dan ini berpengaruh kepada kami,” keluh Irma salah seorang pedagang daging.

Dicecar harapan oleh para pedagang, Rosmansyah mengaku, pembenahan pasar akan menjadi salah satu fokus dalam arah pembangunannya ke depan manakala bisa memenangkan hati masyarakat di Pilkada Asahan.

Paslon nomor urut 3 tersebut mengatakan, kedepan ia akan membentuk badan baru bernama PD Pasar yang akan melakukan rekonstruksi total terhadap seluruh pasar di Kabupaten Asahan sehingga penataannya lebih rapi.

“Jadi masyarakat dan pedagang disana bisa berbelanja dan berusaha dengan nyaman. Namun, hal ini butuh kerjasama kita semua,” kata Rosmansyah. (MS10)